Sukses

Entertainment

Film Produksi Bugis Ini Siap Jejaki Sukses Uang Panai

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Uang Panai sukses mencuri perhatian para pecinta film Indonesia. Uang Panai mampu menembus box office Indonesia dengan meraih lebih dari 500 ribu penonton. Hal itu menjadi pemicu dan semangat tersendiri sineas lokal lainnya untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dari daerah Bugis, Makassar.

Rumah produksi Lacitra Sinema Utama siap memproduksi film berjudul Siri' na Pacce. Film ini mengangkat seni, budaya dan menampilkan kearifan lokal masyarakat Bugis Makassar, Sulawesi Selatan. "Yang namanya budaya itu menarik untuk ditonton, kami ingin membuat budaya di Indonesia menjadi tontonan menarik,” ucap kata Donny Pur, selaku Executive Produser film Siri' na Pacce di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Film Uang Panai’ = Maha(r)l. Foto: via movie.co.id

“Kita tahu di Indonesia khususnya Makassar ada jutaan penduduk, ini peluang besar untuk membuat film dari daerah asal," sambung Donny Pur. Sementara itu menurut sutradara Hasan Bugis, film ini punya daya tarik tersendiri. Sebab, selain menampilkan seni dan budaya Bugis Makassar, nantinya juga akal menyuguhkan eksotisme alam di sejumlah destinasi wisata Sulawesi Tengah.

"Kami akan padukan budaya dan keindahan alam Sulawesi Selatan, ada Benteng Rotterdam peninggalan Belanda itu simbol pertahanan dari serangan laut, simbol kekuatan maritim Indonesia, pantai Losari, pantai Bira. Kemudian di Kota Makassar ada kerajaan kupu-kupu dan kerajaan kera, itu nanti akan kami tampilkan di film," ujar Hasan.

Film Bugis Makassar, Siri' Na Pacce

Mengenai cerita filmnya, Hasan belum bersedia membocorkan. Namun ia optimis bakal menyita perhatian karena budaya Bugis Makassar masih begitu kental dan menarik untuk dikemas ke dalam cerita film. "Pertarungan itu menjadi simbol mempertahankan harga diri. Nah, itu menjadi cerita unik di film ini. Nanti ada pertempuran duel di dalam sarung dan itu disaksikan oleh aparat setempat," tutur Hasan.

Ia menambahkan, harga diri itu adalah segalanya sehingga mereka rela mempertaruhkan nyawa untuk harga diri. Itu menjadi pesan utama di film tersebut. Kita tunggu saja apakah film Siri’ Na Pacce bisa sukses seperti Uang Panai. Menarik untuk ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading