Sukses

Entertainment

BIP Libatkan Fans di Album Terbaru

Fimela.com, Jakarta Band BIP siap mengeluarkan album terbarunya. Masih dengan nuansa rock, di album ini BIP menggandeng para fans ikut andil di dalamnya. Terutama untuk pendanaan biaya rekaman yang didapat secara kolektif.

"Sama BIP sudah kelar album paling baru. Ada 6 lagu, dan baru semua. Kita baru belajar bagaimana collect founding ini. Ini pengalaman sama-sama dengan Bipers," ujar Ipang Lazuardi, vokalis BIP, belum lama ini di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2016).

Ipank dan Pay BIP. [Foto: wirantokoadirockphoto.wordpress.com]

Diakui Ipang, ini pengalaman pertama bagi BIP melibatkan penggemar untuk pendanaan. Bukan karena kekurangan dana, BIP hanya ingin lebih dekat dengan para penggemar setia mereka.

"Mereka patungan membiayai rekaman kita. Kita baru coba, lagi cari yang paling efektif. Gimana cara melibatkan fans agar lebih solid antara BIP dan Bipers. Akhirnya ketemu dan lancar," tutur Ipang.

Sejak tiga tahun lalu ide itu tercetus. Rencananya, album ini akan dirilis secara ekslusif, dan dibagikan kepada donatur yang sudah memesannya.

Ipank (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Awalnya dari Bongki. Kalau mereka dilibatkan kan rasa memilikinya jadi lebih tinggi. Minusnya banyak, tapi ngomong plusnya juga banyak. Sebenarnya nggak dirilis, jadi dibagikan ke yang inden," tukas Ipang Lazuardi menjelaskan album baru BIP.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading