Sukses

Entertainment

Proses Transformasi Alex Abbad Jadi Ustaz

Fimela.com, Jakarta Dalam film Bid'ah Cinta, Alex Abbad berperan sebagai seorang ustaz. Lama malang melintang di dunia akting membuat Alex Abbad tak perlu banyak waktu untuk masuk dalam karakter yang diinginkan sutradara. Sutradara sudah mempercayakan peran tersebut kepada Alex sehingga ketika dirinya berkeinginan untuk mengambil 'model' ustaz di dunia nyata, tapi malah dilarang.

"Ada beberapa nama yang saya bicarakan kepada mas Norman tapi dia bilang nggak mau. Karena kalau saya niru gaya bicara atau apa kelakuan nanti bisa disalahkan dengan yang asli," kata Alex Abbad di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (7/10).

Alex Abbad (Nurwahyunan/bintang.com)

Akhirnya, Alex pun berperan sesuai dengan eksplorasi yang dilakukannya dan menciptakan karakter ustaz sendiri. "Jadi kita leburkan, kita coba yang baru. Tantangan saya bukan jadi ustad tapi adalah bahwa terkadang penyampaian informasi bisa terjadi salah paham," lanjutnya.

Dalam film ini memang diangkat perbedaan pendapat dalam agama Islam. Dan tak sedikit perbedaan pendapat tersebut terkadang menjadi pemicu perpecahan umat. Ini pun menjadi hal yang disikapi oleh Alex.

"Niat yang baik si ustaz bisa jadi buruk di hilir. Tapi apakah itu niatnya. Tapi disini nggak sampai ke situ, saya cuma niat menyampaikan," ucapnya.

Alex Abbad (Nurwahyunan/bintang.com)

Tak ada kekhawatiran bagi seorang Alex meskipun isu yang diangkat dalam film ini lumayan sensitif. Karena sebagai pemain dirinya hanya ingin bekerja dengan maksimal. "Kekhawatiran saya adalah bagaimana caranya saya menjadi karakter yang diinginkan sutradara, penulis, dan produser," ujarnya.

"Kalau saya tdak berhasil saya harus khawatir. Kalau soal yang anda bilang tadi menyinggung itu bukan tanggung jawab saya saya hanya memainkan peran," tandas Alex Abbad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading