Sukses

Entertainment

Karya Terakhir Shinta Muin Sebelum Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Shinta Muin dikenal karena berperan sebagai tokoh antagonis di sejumlah sinetron. Namun karakter antagonis yang dibawakannya termasuk beda, karena dibumbui komedi dan kelucuan maka karakternya lekat di hati pemirsa . Meskipun tak pernah bermain sebagai pemain utama, namun Shinta konsisten berakting.

Shinta pernah bermain di beberapa film seperti Taksi Juga (1993), Joshua Oh Joshua (2000) dan Ummi Aminah (2011). Tapi pamornya baru menanjak setelah bermain di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series di tahun 2012. Perannya sebagai Hj. Maemunah yang merupakan istri dari Haji Muhidin (Latief Sitepu) membuat nama Shinta Muin dikenal luas di masyarakat.

Karakter Hj Maemunah yang antagonis sekaligus kocak dan kompak dengan Haji Muhidin membuatnya dibenci sekaligus disukai penonton. Meski begitu, setahun setelah bermain di sinetron tersebut, tokoh Hj Maemunah diceritakan meninggal dunia. Shinta pun tak bermain lagi di Tukang Bubur Naik Haji. Tak lama kemudian, Shinta Muin bermain di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah yang tayang di SCTV.

Lagi-lagi ia memerankan tokoh antagonis Hajjah Ida yang merupakan istri dari Haji Soleh (diperankan Jojon). Sinetron tersebut juga meraih sukses dan tayang selama dua tahun di SCTV dan semakin melejitkan nama Shinta. Terakhir, Shinta Muin bermain di sinetron Gerobak Cinta Wakwaw di tahun 2015.

Gerobak Cinta Wakwaw berkisah mengenai kehidupan seorang anak bernama Wakwaw (Sony Wakwaw) yang terpaksa berhenti sekolah karena keterbatasan ekonomi. Berbeda dengan kehidupan Wakwaw, Misca (Mischa ‘Mancung’ Fortuna) hidup serba berkecukupan. Cerita bergulir, Wakwaw pun diminta oleh orang tua Misca untuk bekerja di rumah mereka dan akan dibiayai sekolahnya.

Namun di sisi lain, Alifa (Nicol Adelaide), kakak Misca tidak menyukai Wakwaw. Afifa ternyata tidak suka dengan orang miskin termasuk Wakwaw. Berbagai kejadian buruk yang terjadi pun dianggap akibat dari kesalahan Wakwaw.

Sinetron persembahan Amanah Surga Productions ini juga dibintangi oleh Aulia Sarah, Billy Syahputra, Ririn Dwi Aryanti dan beberapa pemain sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah seperti Peppy, Linda Nirin, Bobby Maulana, Ucup Nirin dan Shinta Muin. Gerobak Cinta Wakwaw menjadi sinetron terakhir yang dibintangi Shinta Muin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading