Sukses

Entertainment

'Ide Mahal' Yovie Widianto Tersaji di D'Essentials of Groove

Fimela.com, Jakarta Dua grup yang mengusung genre jazz, Maliq & D'Essensials dan The Groove berduet dalam sebuah pergelaran bertajuk D'Essentials of Groove. Digelar di Plennary Hall Jakarta Convention Center pada Selasa (6/9/2016), kolaborasi keduanya sukses mengundang antusiasme penonton.

Sebelum memulai show pukul 20.30 WIB, The Groove dan Maliq & D'EssentialsĀ terlebih dahulu menampilkan video clip single duetnya yang berjudul Coba Katakan Dengan Cinta. Lagu tersebut merupakan karya dari Yovie Widianto sebagai hadiah dari kolaborasi keduanya.

Seusai video klip, dari balik tirai besar berwarna putih, Maliq & D'Essentialss dan The Groove muncul menyapa penonton dengan membawakan lagu Heaven milik Maliq & D'EssentialsĀ secara duet. Tampil dengan suguhan aktraktif di atas panggung membuat penonton yang hadir seketika bersemangat bergoyang.

Yovie Widianto ciptakan lagu untuk D'Essentials of Groove (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selesai bawakan Heaven, The Groove pun seolah menghilang dan memberikan panggung pada Maliq & D'Essentialss untuk menghibur. Hanya sang vokalis, Rieka Roeslan dan Reza yang beberapa kali muncul untuk berduet dengan Maliq & D'Essentialss.

Duet Angga-Indah dari Maliq & D'Essentialss dan Rieka Roeslan-Reza The Groove menjadi frontmen saat Maliq & D'Essentialss membawakan lagu berjudul Drama Romantika. Yang tidak biasa, keempat vokalis tersebut tampak luwes bergoyang dangdut dalam aransemen lagu tersebut.

"Welcome to D'EssentialsĀ of Groove. Ini konser yang mengusung kolaborasi. Yovie Widianto, thank you," ucap Angga dari atas panggung.

Sementara itu, saat The Groove mendapatkan giliran mengisi panggung pun, kolaborasi Rieka Roeslan-Reza dan Angga-Indah beberapa kali terjadi. Seperti saat lagu The One milik Maliq & D'Essentialss dinyanyikan oleh The Groove, Angga dan Indah pun ikut menyumbang suara.

Di dua pertiga pertunjukan, barulah kolaborasi Maliq & D'Essentials dan The Groove secara full band benar-benar terjadi saat mereka Me-medley lagu Dia milik Maliq & D'Essentialss dan lagu Bila milik The Groove. Ditambah kolaborasi di lagu Dahulu karya The Groove, hasilnya pun bisa ditebak, spektakuler!

Konser D'Essentials of Groove (Deki Prayoga/Bintang.com)

Puncaknya terjadi saat panggung di Plennary Hall JCC disesaki oleh semua personel Maliq & D'Essentialss dan The Groove saat membawakan lagu karya Yovie Widianto yang spesial dibuat sebagai simbol menyatunya kedua band tersebut di konser D'Essentialss of Groove.

"Emang mahal banget sih ini orang yang pertama kali ajak kita gabung dalam konser ini. Mas Yovie (Widianto) bilang enggak usah bayar lagunya, yang penting hari ini shownya bagus," tutur Rieka Roeslan.

Membawakan lagu berjudul Coba Katakan Dengan Cinta secara live, penonton pun bergemuruh ikut bernyanyi bersama single kolaborasi antara Maliq & D'EssentialsĀ dan The Groove.

Dan, dipenghujung penampilannya jelang tengah malam, Angga mewakili seluruh personel Maliq & D'EssentialsĀ dan The Groove mengucapkan terima kasih untuk seluruh pihak yang mendukung sehingga konser kolaborasi ini dapat terlaksana sesuai rencana.

Konser D'Essentials of Groove (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kita harus mengucapkan banyak terima kasih. Terimakasih untuk mas Yovie Widianto, untuk yang udah datang ke sini, terima kasih. Ini lagu terakhir untuk September yang luar biasa ini" seru Angga bersemangat.

Lagu September dari Earth Wind and Fire pun melantun mulus mengakhiri D'EssentialsĀ of Groove yang berjalan sekitar 150 menit tersebut. Mendapat suguhan spesial nyaris tanpa jeda, penonton pun tampak pulang dengan puas selepas pergelaran berakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading