Sukses

Entertainment

Ferry Salim Yakin Film Indonesia Tak Kalah dengan Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Aktor berpengalaman, Ferry Salim menilai perkembangan industri film Indonesia sudah menuju ke arah yang lebih baik. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya film-film berkualitas yang dianggap bertaraf Internasional karya sineas dalam negeri.

Ferry lantas meyakini, industri film Indonesia mampu berkembang lebih baik lagi sehingga mampu bersaing dengan film-film berkualitas internasional. "Bisa kok, masa enggak bisa. Indonesia bisa bersaing dengan negara luar," ungkap Ferry Salim saat ditemui di kawasan FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016).

Preskon film Perfect Dream (Nurwahyunan/bintang.com)

Lebih lanjut, Ferry Salim pun lantas mengapresiasi film Bangkit yang dianggapnya mampu disejajarkan dengan film luar negeri karena penggunaan teknologi CGI yang cukup mumpuni. "Film Bangkit cukup memberikan efek yang cukup bagus kan," tambahnya.

Meski demikian, ayah kandung Brandon Salim itu pun tidak menapik adanya beberapa kendala yang masih dihadapi oleh insan perfilman tanah air. Salah satu yang menjadi kendala terberat adalah soal budget produksi film Indonesia yang masih timpang jika harus bersaing dengan film karya luar negeri.

Cuplikan film Bangkit (YouTube)

"Bicara persaingan sih lebih ke budget. Kalau film luar kan budgetnya luar biasa sekali. Budget film Indonesia itu seperti budget film indie kalau dibandingkan dengan film luar," tutur Ferry Salim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading