Sukses

Entertainment

Identik dengan Falsetto, Suara Bayu Risa Ini Mirip Siapa?

Fimela.com, Jakarta Bulan Mei lalu, Bayu Risa kembali merilis single terbaru yang berjudul Ku Ada Untukmu. Seperti musik-musik yang dibawakan sebelumnya, dia kembali menyisipkan teknik falsetto, di mana beberapa bagian dinyanyikan dengan nada yang lebih tinggi dari suara normal.

Teknik ini memang menjadi ciri khas Bayu Risa dalam karya-karyanya. Banyak yang menyebutnya meniru karakter suara musisi dunia seperti Prince dan Michael Jackson, namun Bayu rupanya punya pendapat sendiri tentang hal ini.

Bayu Risa (Febio Hernanto/bintang.com)

"Dari kecil memang sudah seneng kaya gitu, namanya falsetto suara dalam. Ga tahu kenapa tapi emang seneng aja dari dulu. Kalau inspirasi banyak ya," ungkapnya saat berkunjung ke Bintang.com beberapa waktu lalu.

Meski demikian, dia membantah bahwa gaya bernyanyinya ini menjiplak gaya musisi lain. Pasalnya, dia tahu betul bahwa gaya bernyanyinya memang dipengaruhi oleh lagu-lagu yang didengarkannya sejak kecil.

Bayu Risa (Febio Hernanto/bintang.com)

"Gak pernah mencoba mirip siapapun, ga pernah ada keinginan seperti itu. Kalau ada yang menyebut mirip, itu bukan sengaja. Kalau kita mendengar lagu, pastinya secara tak sengaja itu akan tertuang dalam nada kita," lanjutnya.

"Banyak banget band yang jadi inspirasi, karena aku kan dengerin semuanya. Ada yang bilang mirip Prince, Michael jackson, tapi ya emang banyak lagu yang kudengerin di era itu Ga sengaja dengar dan memang suka. Cuma ga pernah ngikutin kayak gitu," jelas Bayu Risa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading