Sukses

Entertainment

Fokus Konser, Maliq dan The Groove Geser Jadwal Single

Fimela.com, Jakarta Demi menyukseskan konser bertajuk D'essential of Groove, Maliq and D'Essential dan The Groove rela menggeser timeline menggarap single baru. Padahal sebelumnya mereka tengah sibuk dalam menyiapkan karya baru.

"Sebenarnya di sela-sela konser kita sedang menyiapkan single. Tiba-tiba pas ditawari langsung oke. Apalagi bareng Maliq, konsepnya juga keren. Makanya kita geser jadwal kita," ungkap Rieka Roeslan, di Studio Abee, Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Sesi latihan The Groove dan Maliq & D'Essentials (Andy Masela/bintang.com)

Reza, vokalis The Groove mengatakan bahwa butuh waktu khusus untuk persiapan konser ini. Apalagi kedua band akan tampil dalam satu panggung yang sama, dengan jumlah personel yang cukup banyak.

"Kalau konsep latihan segala macam dari awal kita sudah meeting bareng. Awal kita obrolin maunya seperti apa, setelah itu kita godok lagi bareng-bareng. Buat meeting konsep saja butuh waktu lama," ujar Reza.

Sesi latihan The Groove dan Maliq & D'Essentials (Andy Masela/bintang.com)

Ditambahkan Rieka, kekompakan menjadi kunci penting dalam gelaran konser ini. Pasalnya, mereka akan beraksi dalam iringan gitar ganda, drum ganda, bahkan tiga keyboardist. Hal itu butuh penyesuaian dan kekompakan dari masing-masing personel band.

"Kita cari celah buat latihan. Biasanya kan penyanyi yang kolaborasi, tapi ini dua band. Ada dua bass, gitar, keyboardnya ada empat. Kalau enggak saling menghargai kan malah bahaya, dan tidak nyaman," kata Rieka.

Meski demikian, Maliq and D'Essential dan The Groove tak mengalami kesulitan selama proses latihan berlangsung. Bahkan persiapan mereka sudah hampir 100 persen dan siap beraksi di hadapan penonton pada 6 September 2016 nanti, di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading