Sukses

Entertainment

Usaha Ayu Ting Ting Lawan Pembajakan Musik

Fimela.com, Jakarta Maraknya pembajakan atas hasil karya para seniman terutama yang berkecimpung di industri musik Indonesia membuat para musisi harus memutar otak agar penjualan albumnya tetap terjaga. Salah satu langkah inovatif yang dilakukan pedangdut Ayu Ting Ting adalah menjual albumnya dengan harga miring.

Sukses dengan penjualan album Best of Ayu Ting Ting, kali ini pedangdut asal Depok tersebut kembali mengeluarkan album karaoke yang berisikan lagu-lagu populer yang sempat dibawakan oleh Ayu Ting Ting. Bekerjasama dengan Hits Record, VCD Karaoke Original Ayu Ting Ting yang bertajuk Sambalado dijual dengan harga hanya 10 ribu per keping.

Ayu Ting Ting rilis CD murah untuk lawan pembajakan (Adrian Putra/Bintang.com)

Mengenai harga VCD yang terbilang tak lazim untuk ukuran VCD original, direktur utama Hits Record, Albert mengatakan itu merupakan strategi khusus yang disiapkan timnya agar VCD lagu Ayu Ting Ting dapat lebih tersebar hingga berbagai pelosok tanah air.

"Tujuannya bisa menyebar, khususnya penggemar Ayu di daerah. Harga 10 ribu itu karena memang sekarang penjualan VCD sudah turun sampai level sehingga dari label harus bisa adaptasi supaya bisa masuk ke range harga pasar," ucap Albert dalam peluncuran VCD Karaoke Original Ayu Ting Ting Sambalado di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (28/7/2016).

Sementara itu, Ayu pun tidak merasa keberatan karya musiknya tersebut dijual dengan harga murah. Menurutnya, penjualan karyanya dengan harga yang miring juga dianggap sebagai bentuk perlawanan terhadap pembajakan lagu yang masih marak terjadi.

Ayu Ting Ting (Adrian Putrra/Bintang.com)

"Saya mah enggak keberatan. 10 ribu juga Alhamdulillah masih dibikinin dan masih ada aja yg mau beli. Mudah-mudahan sih masih banyak orang yang beli ori karena harganya juga murah, sama juga harganya kayak cd bajakan," ungkap Ayu Ting Ting sambil tertawa dalam kesempatan yang sama.

Dalam VCD versi karaoke yang baru saja diluncurkan, pihak label menyuguhkan 9 lagu yang sempat dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting termasuk singlenya yang berjudul Sambalado. Selain lagu-lagu Ayu Ting Ting, VCD Original Sambalado juga memberikan video klip asli dari setiap lagu yang ada dan dilengkapi lirik untuk berkaraoke.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading