Sukses

Entertainment

2 Film Indonesia Tayang Minggu Ini: Bangkit! dan Chikung

Fimela.com, Jakarta Kamis (28/7/2016) dua film Indonesia tayang di bioskop yaitu Bangkit! dan Chikung. Bangkit! merupakan film berlatar bencana paling besar di Indonesia. Sedangkan film Chikung adalah film kungfu produksi Indonesia.

Chikung dibintangi Cecep Arif Rahman. Cerita ini berawal dari seorang kakek tua yang bernama Yang San yang hidup berdua dengan seorang anak pria yangg hidup sederhana di salah satu perkampungan Jawa Barat - Indonesia.

Bercerita tentang kisah sejarah Dewa Suci dari China yaitu Dewa Pengemis Sakti kepada seorang cucunya itu tentang Kebajikannya dan serta pemahaman sebuah bela diri yang di miliki cucunya itu yang bernama Kung Ming. Kung Ming yang berusia 39 tahun mempunyai teman dekat wanita yang tinggal di pinggiran kota Bandung yang bernama Lala yang membantu ke dua orang tuanya.

Suatu saat usaha orang tuanya Lala merosot bangkrut, karena permasalahan hutang piutang kedua orang tuanya dengan seorang rentenir pria yang bernama Jhon Son, tak lama kemudian ayah Lala (Pak Sofyan) pun tertimpah sakit, serta kakak mau pun ibunya pun tertekan, Lala sangat tertekan oleh ulahnya Jhon Son dan membuat celaka keluarga nya juga Kung Ming, yang pada akhirnya Lala yang sangat terlewat sedih dan menangis. Membuat sebelah kulit matanya menempel tertutup dan sampai akhirnya kedua matanya tertutup buta.

Suatu sore hari ada seorang kakek tua (Pengemis) menghampiri toko Kung Ming serta meramalkan nasib diri Kung Ming dan menggambarkan kejadian buruk yang akan menimpa nya. Dari situlah terjadi konflik dalam sebuah kebajikan dalam ketulusan menghadapi keserakahan dalam kelicikan yang terpecahkan oleh jiwa bela diri untuk menyadarkan musuh nya itu.

Poster film Bangkit!. foto: sidomi

Film Bangkit! yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini adalah kisah kerja keras, tekad pantang menyerah dan pertaruhan nyawa anggota Tim SAR nasional (yang diperankan oleh Vino Bastian) dan petugas BMKG (Deva Mahenra) dalam menyelamatkan masyarakat dan orang-orang yang mereka cintai. Film ini didukung Putri Ayudya (berperan sebagai Indri) dan Acha Septriasa (berperan sebagai Denanda) sebagai pasangan masing-masing aktor, yang dengan penuh ketabahan dan dukungan aktif melewati masa-masa darurat.

Aktor dan aktris berbakat lainnya yang turut mendukung film Bangkit! adalah Donny Damara (berperan sebagai Gubernur), Ferry Salim (berperan sebagai Hadi - atasan Arifin), Yasamin Jasem (berperan sebagai Eka), Adriyan Bima (berperan sebagai Dwi dan Khiva Iskak (berperan sebagai Endo). Film BANGKIT! merupakan film pertama yang berhasil mengintegrasikan dukungan dan memadukan elemen BASARNAS, PMI dan BMKG dalam detil-detilnya, serta didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading