Sukses

Entertainment

Cerita Fadli dan Fadlan Soal Perjuangan Ayah Melawan Penyakit

Fimela.com, Jakarta Presenter Fadli Akhmad  dan Fadlan Muhammad sedang berduka. Sang ayah, H. Muhammad Zainuri baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada senin (18/7/2016) dini hari lantaran penyakit jantung yang sudah lama diderita. Fadli dan Fadlan sebagai anak pun mengungkapkan kesedihannya.

Menurut Fadlan, riwayat penyakit jantung sang ayah memang sudah lama diderita. Bahkan sang ayah juga sempat mendapat serangan jantung mendadak pada awal tahun 2000-an lalu.

Pemakaman ayahanda Fadli dan Fadlan. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Ayah saya pengidap penyakit jantung, dan penyakitnya udah lama. Pernah kena serangan jantung tahun 2000-an, abis itu operasi dan dipasang ring," ucap Fadlan seusai pemakaman sang ayah di TPU Pondok Kacang, Ciledug, Tangerang Selatan, Senin (18/7/2016).

Ditambahkan Fadli, pasca terkena serangan jantung itu sang ayah memang sangat menjaga kesehatannya. Bahkan menurutnya sang ayah selalu menyusun jadwal minum obatnya sebagai salah satu cara almarhum bertahan hidup.

"Dia itu orangnya disiplin, teratur banget. Dia sampe jadwalin per satu minggu dia jadwalin minum obatnya," tambah Fadli.

Pemakaman ayahanda Fadli dan Fadlan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Namun takdir Tuhan berkata lain. Menurut cerita Fadlan, kondisi kesehatan sang ayah menurun sejak Minggu (17/7/2016) malam. Saat itu, sang ayah mengeluhkan sakit di bagian dadanya sebelum di bawa ke rumah sakit.

"Kejadian sekarang itu memang dia lagi sakit. Sampai semalam saya lagi beli bubur kacang ijo, ibu telepon bilang ayah nggak enak badan, dadanya sakit, dia kita paksa ke rumah sakit, dia bilang mau," tutur Fadlan.

Tidak sampai 24 jam pasca mendapat perawatan di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, ayah Fadli Akhmad dan Fadlan Muhammad ini  menghembuskan nafas terakhir pada pukul 00.10 WIB pada senin (18/7/2016). Saat meninggal, alhamarhum berusia 78 tahun dan meninggalkan satu orang istri, enam orang anak dan 17 orang cucu yang sangat beliau sayangi. Saat ini, jenazah sudah selesai di kebumikan di TPU Pondok Kacang, Ciledug, Tangerang Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading