Sukses

Entertainment

Intan Aletrino: Infrastruktur Wisata Indonesia Kurang Mendukung

Fimela.com, Jakarta Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino mengaku sedang fokus menjalani tugasnya untuk mengampanyekan berbagai sektor pariwisata di Indonesia. Menyasar pada anak muda, Intan mengaku memanfaatkan kecanggihan dunia digital untuk mengedukasi generasi muda terhadap potensi pariwisata Indonesia.

"Saya rasa sosmed jadi wadah yang tepat untuk mempromosikan keindahan alam serta budaya yang ada di Indonesia," ungkap Intan Aletrino saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta.

Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Mengemban tugas duta pariwisata yayasan Puteri Indonesia, Intan menilai Indonesia memang memiliki potensi yang luar biasa. Bukan hanya kekayaan alamnya, Intan juga mengatakan Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan pariwisata memanfaatkan sektor budaya yang beraneka ragam.

Namun sayang, dibeberapa tempat yang dia pernah kunjungi, potensi pariwisata di Indonesia masih terhambat minimnya infrastruktur yang memadai di beberapa daerah. "Potensinya banyak, dari budaya dan alam, Keduanya berpotensi. Kalo alam emang semua orang tahu Indonesia itu udah bagus, tapi optimalisasinya lebih ke infrastrukturnya kayak hotel, keterbukaan masyarakat juga penting untuk menerima turis," paparnya.

Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebagai contoh, wanita asal Padang tersebut menilai daerah asalnya, Sumatera Barat merupakan contoh terdekat minimnya dukungan infrastruktur terhadap potensi pariwisata.

"Nggak usah jauh-jauh, daerah asal saya, Sumatera Barat itu wisata alamnya potensinya bagus, kulinernya juga, cuma infrastrukturnya masih sangat terbatas kayak hotel, tidak semua kota di Sumatera Barat yang punya hotel memadai untuk menampung turis-turis. Itu yang merupakan faktor turismenya enggak bisa berkembang dengan baik," jelas Intan Aletrino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading