Sukses

Entertainment

Bastian Steel Kaget Diminta Jadi Rudy Habibie Muda

Fimela.com, Jakarta Mantan personel Coboy Junior atau kini bernama CJR, Bastian Steel, berkesempatan terlibat di film Rudy Habibie. Berawal dari pertemuan di premier sebuah judul film, sang sutradara Hanung Bramantyo tak ragu untuk melibatkan Bastian sebagai Rudy kecil. Tentu saja hal ini mebuat Bastian kaget sekaligus bangga.

"Jadi sebenarnya ini tuh dadakan dan aku waktu itu lagi di premier film ketemu mas Hanung. Nah kita sapaan gitu. Tiba-tiba langsung dikontak buat Habibie Ainun 2 ini jadi Rudy waktu muda. Sontak kagetlah," ucap Bastian Steel di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.

Bastian Steel. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tantangan sebagai Rudy atau kisah masa muda Presiden Republik Indonesia Ke-3, Baharuddin Jusuf Habibie, Bastian mengaku deg-degan. Apalagi, ia baru satu kali melakukan proses reading. Menurut rencana, Bastian akan kembali dilibatkan di film ketiganya nanti.

"Namanya dadakan, reading sekali aja. Makanya itu yang bikin deg-degan. Kemarin pada saat proses syuting, rencananya yang ketiga main lagi. Rencananya sebagai Rudy lagi. Tapi belum tahu," terangnya.

Meski terbilang singkat, Bastian tetap harus melakukan observasi tentang gestur dan gaya bertutur sang mantan Presiden RI. "Itu yang pressure banget. Aku sebelum dan setelah reading itu selalu ngaca. Searching pak Habibie lagi ngomong, kak Reza pas Habibie & Ainun, kak Reza berhasil membawakannya, saya juga harus. Itu yang bikin deg-degan," ungkapnya.

Bastian Steel dalam film Rudy Habibie. Foto: Instagram (@rudyhabibie_)

Dianggap mirip dengan akting Reza yang memerankan sosok Habibie, Bastian merasa senang jika dipuji demikian. Menurutnya, mungkin ada alasan Hanung Bramantyo memilih dirinya menjadi Habibie kecil.

"Berarti pas saya jadi Rudy Habibie kecil, karena Kak Reza yang pas gede. Berarti cocok karena muka saya mirip. Mungkin itu yang ada di benak mas Hanung pas liat muka saya. Saya juga enggak tahu. Itu pendapat orang," tandas Bastian Steel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading