Sukses

Entertainment

Ajari si Kecil Berpuasa, Ini Trik Jitu dari Zaskia Adya Mecca

Fimela.com, Jakarta Sebagai orang tua, Zaskia Adya Mecca dan suaminya, Hanung Bramantyo memang diwajibkan mengenalkan puasa kepada anak-anaknya. Caranya, Zaskia selalu menyempatkan diri untuk berbuka puasa di rumah meskipun disibukkan dengan syuting acara live selama Ramadan.

"Aku ngajarin anak-anakku. Aku biasain buka puasa dirumah, jadi emang membiasakan anak-anak biar tahu bedanya bulan puasa, ada sahur, ada bukber, ada taraweh, gitu," ujar Zaskia  di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Pemeran yang dalam sinetron Para Pencari Tuhan  ini mengakui bahwa setelah dirinya resmi menutup auratnya dengan mengenakan hijab, ia menjadi lebih terkenal. Dan makin banyak mendapatkan tawaran. (Andy Masela/Bintang.com)

 

Memang, diakui Kia bukanlah hal yang mudah untuk mengajari anak-anaknya tentang makna bulan ramadhan. Apalagi, dikatakannya dirinya sendiri sedang tidak menjalani puasa lantaran harus menyusui sang bungsu, Bhai Kaba.

"Kesulitannya bangunin sahur, karena mereka baru tidur tengah malem, jam 12an dan kesulitan tahun ini aku lagi enggak puasa karena aku sedang menyusui bayi tiga bulan, jadi asinya masih eksklusif," paparnya.

Zaskia Adya Mecca berpendapat bahwa dengan menjadi pengusaha, ia bisa mengatur waktunya. Bahkan bisa sambil mengurus anak. Keputusannya itu mendapatkan dukungan dari suaminya, Hanung Bramantyo. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Solusinya, wanita 28 tahun tersebut mengatakan untuk bisa mengajak putri sulungnya, Sybil yang berusia lima tahun agar bangun sahur, Kia mengaku selalu menyuguhkan menu sahur yang sesuai dengan permintaan sang anak.

"Si Sybil mintanya menu beda-beda tiap hari, dan aku selalu nanya, 'mau sahurnya apa?' jadi itu trik supaya sahurnya dia lebih mudah. Mas Hanung juga selalu punya trik biar anakku makan sayur entah dibikin cream sup atau dblender kaya jus." ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading