Sukses

Entertainment

Glenn Fredly Perkenalkan Aplikasi Music Digital

Fimela.com, Jakarta Era digital juga turut dimanfaatkan sejumlah pihak atau pegiat bisnis untuk menunjang industri ekonomi kreatif. Melalui musik, Alfataintment dari PT. Sumber Alfaria Trijaya, TBk atau Alfamart bekerjasama dengan PT. Generasi Indonesia Digital (GenID) menghadirkan sebuah aplikasi musik yang dapat diunduh di perangkat Playstore.

"Di tengah berkembang eranya digital baik di musik, film dan sebagainya kami anggap adanya peluang bagi kita memaksimalkan dunia digital. Maka kami hadirkan kerjasama dengan melahirkan sebuah aplikasi berbasis digital untuk mendukung industri musik Indonesia," ucap Ryan Alfons, Direktur Marketing Alfatainment saat ditemui Bintang.com di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Aplikasi berbasis digital yang diberinama 'Alfataintment' dianggap sebagai salah satu wadah untuk para musisi berkarya dan kemudian fans bisa mencari seluruh konten tentang artis idola.

Glenn Fredly (Andy Masela/Bintang.com)

"Kita mengawali digital warehouse untuk musik sejak 2008. Platformnya kita buat untuk musik, banyak sebenarnya aplikasi musik, tapi sedikit masyarakat yang tahu musik legal ada di mana. Kerjasama Alfatainment untuk distribusi kita manfaatkan penyebaran secara fisik, bisa dari voucher atau lainnya," kata Gopal Utiarachman perwakilan dari pihak GenID.

Aplikasi Alfataintment yang dihadirkan kali pertama di Indonesia ini dinilai Gopal dapat memberikan suatu layanan baru dengan memanfaatkan teknologi digital. "Ya, kita hadirkan sesuatu yang mudah. Konsumen beli putus, ini mengagantikan layanan cd. Kita buat aplikasi untuk setiap artis secara online dan ada di aplikasi. Kita hadirkan Music Download, dan Photo Artis. Ini tidak bisa dibajak," terang Gopal menambahkan.

Konsumen atau fans dapat mendownload aplikasi di Playstore yang kemudian diinstall dan bisa memilih konten artis idola. "Bayarnya beli promo code untuk code struk dan bisa digunakan di aplikasi tersebut. Tinggal masukan code vouchernya aja, sistem pembayaran lainnya sudah bisa pakai pulsa juga," jelasnya.

Glenn Fredly (Andy Masela/Bintang.com)

Di tahap pertama, untuk distribusi dan memperkenalkan aplikasi Alfatainment menghadirkan sosok musisi ternama Glenn Fredly. "Ini tahap distribusi pertama, kita gunakan Glenn Fredly, konsumen datang ke gerai, dapatkan promo code Glenn Fredly 1000 rupiah selama seminggu. Bisa update tentang Glenn, foto, berita, musik, video hingga bisa bertemu langsung dengan Glenn," sambungnya.

Sementara itu, Glenn Fredly mengaku senang dengan hadirnya aplikasi berbasis digital yang dapat membantu musisi tanah air tetap terus berkarya dan menghasilkan uang. "Ini menarik, sejak awal konten ini mulai dibicarakan saya sudah tertarik. Bicara distribusi, susah sekali era ini, apalagi era digital. Dengan adanya Alfatainment ini, maka distribusinya semakin jauh mudah juga. Buat saya ini penting, bagaimanapun, utamanya bagi musisi adalah mendapatkan akses tanpa halangan, rintangan," tukas Glenn Fredly.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading