Sukses

Entertainment

Jadi Kartini, Rania Putri Sari Pelajari Tata Krama Jawa

Fimela.com, Jakarta Rania Putri Sari mengaku tertantang dapat peran R.A Kartini di film Surat Cinta untuk Kartini. Terlebih cukup panjang proses yang dilaluinya demi mendapatkan karakter tersebut. Rania harus bersaing dengan 3 kandidat lain untuk merebutkan tokoh pahlawan wanita Indonesia ini.

Demi memuluskan perannya, Rania pun banyak mencari referensi bagaimana seorang Kartini bersikap. Bahkan, Rania didampingi guru tata krama Jawa agar aktingnya tak melenceng dari tokoh asilnya.

Para pemain dan kru film Surat Cinta untuk Kartini (Adrian Putra/Bintang.com)

"Awalnya Rania browsing soal Kartini, terus melihat film yang pernah perankan Kartini. Aku lihat dan itu hal penting biar bisa persis gerak-geriknya. Aku didampingi guru yang tahu tata krama Jawa," ungkap Rania Putri Sari, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam.

Sebagaimana dijelaskan Azhar 'Kinoi' Lubis selaku sutradara, kendati ceritanya fiksi, sosok Kartini tetap dipertahankan agar semangat kepahlawanannya tetap sampai ke penonton. Untuk itu, Rania diharuskan untuk observasi bagaimana cara gestur seorang Kartini.

Rania Putri Sari (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saat ini kita lihat Kartini pahlawan, tapi zaman dulu ya merakyat juga. Kita membuka file lama, kita amati orang zaman dulu gesturnya, berbicara, dan budayanya. Saya transfer ke pemain dan mereka juga harus baca. Gimana mereka bisa membuat seperti inti ceritanya," papar Kinoi.

Film Surat Cinta untuk Kartini berlatar belakang tentang seorang tukang pos bernama Sarwadi yang jatuh cinta kepada R.A Kartini. Selain Rania Putri Sari yang memerankan Kartini, film ini juga dibintangi Chicco Jerikho, Ence Bagus, Donny Damara, Ayu Diah Pasya, Acha Septriasa, Melayu Nicole, dan Christabelle Marbun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading