Sukses

Entertainment

15 Tahun Vakum, Lingua Segera Keluarkan Karya Baru

Fimela.com, Jakarta Grup vokal era 90-an, Lingua berencana mengakhiri 'tidur panjang' di belantika musik Indonesia selama 15 tahun terakhir. Rencananya, grup vokal yang terdiri dari Frans, Amara dan Arie tersebut akan kembali membuat single guna mengobati kerinduan para penggemarnya.

Grup berkonsep trio tersebut saat ini sedang berencana menggarap sebuah single baru dan akan segera diproduksi. Lagu stok berjudul Bila Kau Tak Lagi Disini diungkapkan Frans Mohede akan segera digarap dalam waktu dekat.

Lingua workshop single baru. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kita ngumpul ini mau workshop bikin single yang sebenarnya lagu baru tapi udah pernah mau kita garap 12 tahun lalu. Nggak berapa lama lagi kita mau produksi biar bisa langsung dilempar ke pasar," ungkap Frans Mohede, salah satu personel Lingua saat ditemui Bintang.com di sebuah studio di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

Berkumpulnya lagi Lingua kali ini ternyata bukan yang pertama setelah vakum lama selama hampir 15 tahun. Menurut Frans, beberapa waktu lalu mereka juga sudah sempat mengeluarkan karya dengan berkolaborasi dengan boyband Coboy dengan proyek bertajuk Colabo.

Lingua workshop single baru. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, dari segi musiknya, Lingua masih berpegang teguh pada paten pertama kali Lingua muncul di dunia musik tanah air pada era 90-an. Namun, untuk menyesuaikan dengan musik masa kini, diakui Amara dan Arie, tetap akan ada beberapa polesan dari segi musik agar tidak terlalu terkesan lawas.

"Yang pasti kita belajar dari musik yang sekarang ada, tapi tetap pada karakter Lingua," tandas Amara. "Karakternya sama, kita nggak akan keluar dari koridor musiknya Lingua. Tapi ada sound-sound yang kekiniannya. Tapi untuk lagu secara keseluruhan memang lagu Lingua Banget," sambung Arie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading