Sukses

Entertainment

6 Alasan Lagu Era 90-an Masih Hits Hingga Kini

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini, segala sesuatu yang 'berbau' era 90-an begitu muncul di permukaan. Tak terkecuali dengan industri musik yang justru lagu-lagu kala itu kembali diburu dan tetap digemari pendengar.

Fenomena tersebut tentu membuat pertanyaan besar. Apa yang sebenarnya dimiliki konten musik 90-an hingga dapat kembali meraih eksistensi dan bertahan sampai saat ini?

Tidak sulit mencari jawaban dari pertanyaan di atas. Sudah siap membangkitkan kenangan cinta di masa itu? Kekuatan dari lagu 90-an yang masih hits hingga kini terletak pada 6 alasan berikut.

Menawarkan beragam pilihan aliran musik. Perkembangan musik di era 90-an menawarkan beragam aliran. Hal ini membuat pendengar tidak bosan dengan genre yang itu-itu saja. Berbeda dengan masa kini yang cenderung mengikuti satu genre yang tengah naik daun. Seperti halnya lagu Bebas dari Iwa K yang begitu melegenda berikut ini.

Lirik sederhana tetapi 'dalam'. Nah, lirik menjadi salah satu kekuatan dari sebuah lagu. Termasuk lirik di lagu-lagu masa itu. Berisi lirik sederhana yang mudah diingat namun, menggambarkan perasaan yang 'dalam'. Nah, lagu Kangen dari Dewa 19 dapat mewakili lirik sederhana tetapi 'dalam'.

Memiliki makna menyentuh. Selain kekuatan lirik, harmonisasi nada dari lagu-lagu era 90-an tentu memiliki makna yang menyentuh. Hal inilah membuat lagu 90-an masih enak didengar hingga saat ini. Bukan Pujangga dari Base Jam adalah satu contoh lagu yang bermakna menyentuh.

Musik berkualitas. Jika berbicara kualitas lagu 90-an tidak perlu diragukan lagi. Lewat harmonisasi nada yang apik, kekuatan lirik yang 'dalam' dan penguasaan instrumen sanggup membangun karya di masa itu benar-benar tidak lekang dari ingatan. Terlalu Manis dari Slank adalah salah satu jawabannya.

Tema cinta yang tidak membosankan. Meski kerap mengusung tema cinta, makna yang disampaikan begitu nyata. Tema cinta yang tidak membosankan juga mantap disuguhkan bersama pembawaan yang patut diacungi jempol seperti lagu Semua Tak Sama dari Padi.

Berkarakter kuat. Lagu 90-an dikenal memiliki karakter yang kuat. Hal itu ditunjukkan dengan konsep yang diterapkan di masing-masing lagu. Seperti lagu-lagu dari Sheila on 7 yang tidak hanya bertema cinta tetapi menekankan karakter yang selalu diingat oleh pendengar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading