Sukses

Entertainment

Tidak Hapal Pancasila, Zaskia Gotik Akan Jadi Duta Pancasila?

Fimela.com, Jakarta Kasus dugaan tindakan pelecehan lambang negara yang dituduhkan pada pedangdut Zaskia Gotik belum selesai. Kini beredar kabar bahwa pedangdut 25 tahun tersebut akan diangkat menjadi duta Pancasila.

Padahal seperti yang diketahui bersama, saat mengisi sebuah acara musik Zaskia Gotik jelas-jelas melecehkan lambang negara tersebut dengan mengatakan lambang dari sila ke-5 Pancasila adalah Bebek Nungging. Belakangan juga diakui Zaskia, dirinya tidak hapal akan sila-sila yang terdapat di Pancasila.

Foto Zaskia Gotik berkunjung ke LSM KPK (Andy Masela/bintang.com)

Lantas kenapa Zaskia malah berencana dijadikan sebagai duta Pancasila? Eddy Ribut, pengacara dari Zaskia Gotik mengatakan pengalaman kliennya bisa menjadi contoh untuk generasi muda agar lebih bisa menghargai pendidikan kebangsaan untuk lebih cinta terhadap tanah air.

"Eneng ini jadi simbol buat mencerdaskan anak bangsa. Eneng kan dari keluarga tidak mampu, enggak lulus SD, saat Eneng minta keadilan dan DPR beri hal positif juga," ungkap Eddy saat ditemui Rivan, reporter Bintang.com, di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (6/4/2016).

Foto Zaskia Gotik berkunjung ke LSM KPK (Andy Masela/bintang.com)

Di samping itu, saat dimintai komentarnya terkait rencana tersebut, Zaskia Gotik tampak pasrah. Namun demikian, jika hal tersebut benar terjadi, pelantun lagu 'Satu Jam Saja' tersebut akan berusaha menambah wawasannya terkait ilmu berkebangsaan yang diakuinya saat ini masih jauh dari memadai.

"Terserah orang mau ngomong apa nanti. Kalo diminta jadi duta itu Eneng dengan senang hati. Kemarin Eneng enggak tahu lambang pancasila, terus Eneng buka-buka internet, sedikit demi sedikit belajar," tutur pedangdut yang terkenal dengan goyang itik tersebut.

Kabar Zaskia Gotik akan diangkat menjadi duta Pancasila pertama kali disuarakan oleh Komunitas Pengawas Korupsi, organisasi yang sempat melaporkan Zaskia Gotik ke polisi terkait pelecehan lambang negara. Namun kemudian laporan tersebut dicabut lantaran adanya perdamaian dari kedua belah pihak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading