Sukses

Entertainment

Reza Rahadian Ingin Patahkan Anggapan Film Bagus Tapi Tak Laku

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian sadar judul film Indonesia yang telah mencuri perhatian banyak penikmat film di dunia tak bisa berbicara di Indonesia. Kemenangan di berbagai festival film tak sebanding dengan kemenangan di hati penonton Indonesia. Jumlah penonton film yang berkualitas sering kali sangt minim.

"Banyak film yang memiliki value baik, aktor dan aktrisnya baik, tapi kenyataannya nggak banyak penonton. Sampai ada stigma bahwa film bagus di Indonesia pasti minim penonton," tutur Reza Rahadian di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/4).

 Foto acara Monolog Artis Wajah Perempuan (Deki Prayoga/bintang.com)

Menurutnya, film-film yang laku dalam industri merepresentasikan wajah penonton film di tanah air. "Saya mengutip dari Slamet Rahardjo, bahwa ini adalah wajah industri perfilman Indonesia. Juga merupakan kompleksitas masyarakat itu sendiri," kata Reza.

Namun, penonton dalam industri film merupakan raja. Mereka merupakan bagian yang membayar untuk menikmati film yang diinginkan. Reza pun tak bisa merumuskan tips bagaimana supaya suatu film bisa mendapatkan jumlah penonton yang banyak.

Dari hati yang paling dalam, Reza menginginkan stigma yang sudah ada selama ini bahwa film bagus di Indonesia dipastikan bakal minim penonton, bisa lepas. Karena hal itu merupakan kenyataan yang sedang terjadi sekarang ini.

Reza Rahadian lontarkan pujian terhadap dunia industri film Indonesia yang mempunyai kualitas film terbaik yang tak kalah dengan film mancanegara. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Tak bisa menyalahkan penonton juga. Namun, sebagai penonton, pertanyaannya mau nonton film buat apa, atau yang seperti apa ya. Kita sendiri tak bisa jadinya, bagaimana film yang bisa menarik buat penonton," imbuhnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading