Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Marini Zumarnis dan Denny Wardhana

Fimela.com, Jakarta Suasana kafe di kawasan Kemang mulai terlihat ramai saat pemain sinetron Marini Zumarnis dan Denny Wardhana tiba. Malam itu di suatu hari pada Agustus 1998. Pertemuan tersebut memang sudah mereka sepakati bersama. Keduanya memang sedang jomblo.

“Kami sebenarnya sudah sering bertemu. Tapi kami bertemu setelah diamprokin oleh istri Reynold Surbakti (pemain sinetron),” kenang Marini kepada Bintang.com, Jumat (1/4/2016).

Setelah memesan makan dan minuman, lalu mereka ngobrol. Mereka ngobrol ngalor-ngidul. Namun, ada sesuatu pernyataan Denny yang membuat Marini terkejut.

Artis cantik Marini Zumarnis yang telah nyaman berhijab tidak hanya dalam sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji', namun juga pada kehidupan sehari-harinya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

“Saya sedang mencari istri, bukan lagi mencari pacar,” kata Denny, seperti ditirukan Marini.

Mendengar pernyataan tersebut Marini terdiam. Ia tentu saja memikirkan tentang ucapan Denny itu. Setibanya, di rumah Marini masih terngiang-ngiang dengan pernyataan Denny. Saat itu, Marini sendiri tak punya kualifikasi khusus dalam mencari pendamping hidup; yang penting ia muslim dan bertanggung jawab.

Marini Zumarnis dan Denny Wardhana. (Dok Pribadi)

“Ini memang sudah jodoh. Apalagi, saat itu umur saya sudah 21 tahun, sedangkan Mas Denny sudah 29 tahun,” jelas wanita kelahiran Jakarta, 24 Maret 1976 ini.

Dari pertemuan tersebut, hubungan mereka makin dekat. Komunikasi mereka terus terjalin. Hal yang lebih menyenangkan, baik bagi Marini maupun Denny, mereka saling nyambung saat bicara.

Pacaran Singkat dan Menikah

Tak lama Marini dan Denny berpacaran. Setelah merasa ada chemistry, mereka akhirnya sepakat untuk meningkatkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Saat itu suasana politik di Tanah Air sedang memanas. Melihat kondisi tersebut, ayah Marini kemudian mengusulkan agar akad nikah mereka dipercepat. Mereka pun sepakat.

Marini Zumarnis (Instagram/@marinizumarnis)

Akad nikah mereka kemudian akhirnya digelar di Masjid Baiturrahman, kompleks MPR/DPR RI pada 27 Februari 1998, sedangkan resepsi digelar pada 27 Maret 1998 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

“Saya bersyukur akad nikah dan resepsi pernikahan berjalan lancar,” ujar wanita yang melejit setelah berperan sebagai Ibu Peri dalam sinetron Bidadari.

Marini Zumarnis dan anak semata wayangnya; Daffa Wardhana. (Dok Pribadi)

Kehadiran Denny membuat hati Marini kian tentram. Denny tak banyak menuntut dan melarang dirinya. Termasuk, terhadap kariernya di dunia seni peran.

Marini Zumarnis, Denny Wardhana, dan Daffa (Instagram/@daffawardhana)

“Paling sebelum syuting, Mas Denny tanya lokasinya di mana dan bersama siapa aja.  Itu yang membuat saya nyaman,” tegas Marini. "Saat ini saya syuting nggak pulang sampai pagi. Paling jam 9 malam saya sudah pulang. Jadi, selain syuting saya juga fokus dengan keluarga," sambung Marini.

Mendidik Anak

Kebahagiaan kehidupan rumah tangga Marini dan Denny kian bertambah saat mereka dikaruniai seorang bayi laki-laki pada 28 November 1998. Mereka menyematkan nama yang indah, Daffa Wardhana. Sejak dini, Marini dan Denny sudah menanamkan pendidikan agama. Misalnya, menyekolahkan Daffa di Al-Azhar.

Marini Zumarnis dan Daffa Wardhana (Instagram/@daffawardhana)

"Menanamkan pendidikan agama itu sangat penting bagi saya dan Mas Denny. Terlebih saat ini ia sekolah di Singapura dan tinggal di negara orang," ujar pemain film MBA (Married By Accident).

Awalnya, Marini mengaku sedih harus melepas anaknya tinggal di negeri orang. Namun, ia cukup berbesar hati karena sang buah hati yang ingin belajar di sana. Sebagai orang tua, ia hanya membimbing dan mengikuti perkembangan Daffa. 

Marini Zumarnis, Denny Wardhana, dan Daffa (Instagram/@daffawardhana)

"Kami tidak memaksakan kehendak terhadap kemauan anak, justru kami yang mengikuti keinginannya. Saya dan Mas Denny  hanya mengarahkan dan membimbing saja," katanya. 

Marini Zumarnis dan Denny Wardhana selalu bersikap terbuka. Jika ada sesuatu persoalan, mereka selalu pecahkan bersama. Hal itu boleh jadi yang membuat pasangan ini tetap harmonis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading