Sukses

Entertainment

Jessica Alba Bantah Gunakan Bahan Kimia dalam Detergennya

Fimela.com, Jakarta Jessica Alba mengecam Wall Street Journal perihal tuduhan bahwa detergen perusahaannya, Honest Company Inc., mengandung bahan kimia terlarang. WSJ menyatakan bahwa bahan sodium lauril sulfate (SLS) digunakan dalam detergen Honest Company meskipun mereka mengatakan bahwa produk tersebut bebas dari SLS.

Dalam sebuah pernyataan kepada PEOPLE, Honest Company menyangkal. “Mereka dengan tidak benar mengklaim detergen kami mengandung lauril sulfate (SLS). Untuk meluruskan, kami menggunakan Sodium Coco Sulfate (SCS) di detergen kami karena itu adalah alternatif lebih lembut yang tidak menjengkelkan dan lebih aman digunakan."

Jessica Alba (Bintang/EPA)

“Pengujian ketat dan analisis oleh tim pengembangan dan penelitian internal kami serta pengujian lebih lanjut dengan mitra eksternal telah membenarkan fakta ini,” lanjut pernyataan itu.

“WSJ telah sembrono dalam menyusun artikel ini, menolak beberapa permintaan untuk membagikan data yang mereka andalkan dan telah mengganti ‘sampah’ ke jurnalisme yang kredibel,” tandas pernyataan itu.

Jessica Alba (Bintang/EPA)

Sebagai informasi, detergen Honest Company bukan produk pertama yang dipertanyakan. Tahun lalu, perusahaan ini dituntut dua kali; karena tabir surya dan integritas mereka.

Satu tuntutan mengatakan bahwa sejumlah produk berisi bahan tidak wajar dan sintetik, serta tabir suryanya tidak efektif. Tuntutan kedua mengatakan bahwa perusahaan menipu dan menyesatkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading