Sukses

Entertainment

Nostalgia di Java Jazz, Afgan: Musik Terbaik Itu Era 90-an

Fimela.com, Jakarta Java Jazz Hari ketiga turut menghadirkan spesial Afgan; Back to the 90s Roots. Penyanyi muda berbakat ini mengangkat tema dengan menyanyikan lagu-lagu era 90-an.

Membuka penampilannya, Afgan menyanyikan lagu 'Water Fall'. Seperti diketahui, fans Afgan yang didominasi kaum hawa turut meriah dengan teriakan-teriakan histeris memanggil namanya.

Berlanjut lagu berikutnya, pria dengan lesung pipit di pipinya ini membawakan single hitsnya berjudul 'Katakan Tidak'. Ribuan penonton di ajak berdansa bersama dengan single yang cukup upbeat tersebut.

Musik 90-an jadi era terbaik bagi Afgan (Andy Masela/Bintang.com)

"Tahun ini saya mau sampaikan sesuatu yang berbeda di tahun ini. Enggak nyanyi 'Sadis' terus, lagu yang baper-baper, jadi saya mau bawain lagu 90's," ucap Afgan di atas panggung BNI Hall, Java Jazz Festival, JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Lagu selanjutnya dibawakan Afgan dan dipersembahkan pada generasi 90-an berjudul 'One Sweet Day' diikuti koor penonton yang juga cukup familiar dengan lagu yang dibawakan.

Afgan mengatakan, ada satu penyanyi yang ia idolakan dan membuatnya terinspirasi. Kemudian ia membawakan beberapa lagu yang dipopulerkan Brian Mcknight secara medley di panggung Java Jazz Festival. Tak hanya Afgan sendiri, ia juga mengajak Kunto Aji dan Angga Maliq & D'Essentials untuk berkolaborasi bersama.

Afgan nostalgia musik 90-an di Java Jazz 2016 (Andy Masela/Bintang.com)

Medley Boyband juga menjadi salah satu penampilan Afgan bersama Kunto Aji dan Angga Maliq & D'Essentials. Penonton semakin histeris ketika lagu dari Backstreet Boys mereka bawakan bertiga di atas panggung.

"Musik terbaik menurut gua ya tahun 90-an. Musik sekarang udah beda bangat, dulu mah romantis tapi enggak galau," jelas Afgan.

Usai kolaborasi unik medley lagu-lagu Boyband, single terbaru 'Knock Me Out' pun dibawakan Afgan. Lantunan musik RnB memaksa kaki untuk menghentak mengikuti irama. Java Jazz Festival hari ketiga adalah hari gelaran festival jazz terbesar Se-Asia Tenggara. Di penampilan pamungkas menghadirkan Chris Botti featuring Sting yang akan menutup Java Jazz Festival tahun 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading