Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal, Ireng Maulana Mengalami Sesak Nafas

Fimela.com, Jakarta Sesak nafas memang menjadi salah satu indikasi ketidaknormalan jantung seseorang. Seperti itu pula dengan Ireng Maulana yang sebelum menghembuskan nafas terakhirnya mengalami hal tersebut. Menurut Maria Maulana, sang suami beberapa kali terlihat susah bernafas normal.

"Ya memang sudah beberapa hari saya dengan dia, ketika dia nyetir, ngelihat kayak sesak nafas," kata Maria Maulana di Rumah Duka Heaven, RS Dharmais, Jakarta Barat, Minggu (6/3). ‎

Ireng Maulana (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Maria sendiri tak bisa menemani sang suami pada akhir hayatnya. Jika biasanya ia selalu mengikuti kemanapun Ireng Maulana manggung, namun kali ini tidak. Menurut Maria, sebelum meninggal Ireng Maulana sempat manggung di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Kemarin ama teman-temannya di PIM Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebenarnya harus main lagi di FX Senayan, tapi keburu sesak nafas. Saat di jalan dia sudah tak ada, udah ada busa di mulutnya," lanjutnya.

Ireng Maulana memang memiliki riwayat penyakit jantung. Pada 2006 ia sempat dibawa ke ICU karena penyakit tersebut. Sekitar tahun 2012 ia pun pernah terkena stroke. Namun, menurut sang istri, Ireng terkadang tak bisa menolak pantangan makanan.

Ireng Maulana disemayamkan di Rumah Duka RS Dharmais, Jakarta (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Dia emang udah agak pelupa. ‎Makan yang dilarang, makan apa dia enggak tahu, makannya juga agak seenaknya. Kalau sama saya, saya bilang enggak boleh," imbuh Maria.

Rencananya, jenazah Ireng Maulana akan diberangkatkan dari rumah duka pada Senin siang sekitar pukul 11.00 WIB dan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebelumnya akan diadakan rangkaian acara kebaktian seperti Doa Rosario, Misa Penghiburan, dan Misa Tutup Peti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading