Sukses

Entertainment

Rayu Sting ke Java Jazz Festival, Peter Gontha Hubungi Dubes AS

Fimela.com, Jakarta Lama ditunggu, akhirnya musisi luar legendaris Sting dikonfirmasi dan dipastikan ikut meramaikan Java Jazz Festival yang akan dihelat pada 4, 5 dan 6 Maret 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Peter Gontha, CEO Java Festival Production selaku penyelenggara Java Jazz Festival (JJF) 2016 bahkan turun tangan untuk bisa mendatangkan Sting ke Indonesia.

Ia meminta dukungan dari Robert O. Blake, selaku Dubes Amerika Serikat untuk meyakinkan Sting bisa tampil di JJF. Hal ini diakui Peter lantaran insiden pengeboman di Sarinah beberapa waktu lalu yang membuat sejumlah musisi asing merasa takut akan keamanan di Indonesia.

Jumpa pers Java Jazz Festival 2016 digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016). (Andy Masela/Bintang.com)

"Banyak yang nggak mau datang. Duta Besar Amerika bahkan menelepon artis-artis itu bahwa Indonesia aman. Saya terima kasih ke Robert Blake," ujar Peter dalam jumpa pers JJF 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

Menurut Peter, penyelenggaraan JJF akan meminta bantuan keamanan selama event berlangsung. Tak segan, Peter Gontha juga meyakinkan serta memberikan pemahaman bahwa Indonesia dalam kondisi aman, khususnya Jakarta.

Seperti diketahui, line up JJF 2016 yang memasukan nama Sting sempat dikabarkan batal hadir ke Indonesia pasca insiden bom Sarinah. Tegas Peter mengatakan, tak perlu ada yang dikhawatirkan dengan keamanan di Jakarta.

Peter Gontha (Wimbarsana/Dok. Bintang.com)

"Saya katakan seperti itu. Indonesia aman, Jakarta aman," tegas Peter Gontha.

Setelah Peter Gontha memberikan keyakinan bahwa Indonesia dalam kondisi aman, penyanyi asal Inggris, Sting siap memberikan penampilan terbaiknya. Deretean musisi jazz terbaik dunia dan tanah air juga akan ambil bagian di Java Jazz Festival 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading