Sukses

Entertainment

Alasan Lima Artis Mengapa Kenakan Hijab

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini kian banyak artis di Tanah Air yang memutuskan untuk mengenakan hijab. Baru-baru ini Dhini Aminarti yang mulai berbusana muslimah itu. Sebelumnya, ada nama Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, Terry Putri, dan Melly Goeslaw. Apa yang alasan mereka mengenakan hijab?

"Kalau boleh jujur, aku baru mulai hari ini mengenakan hijab. Aku baca artikel dari teman, isinya bikin aku merinding. Di situ ditulis, serajin apapun kita melakukan salat dan melakukan sunahnya tapi nggak berhijab nggak akan masuk surga," ujar Dhini Aminarti saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (22/1/2016).

Selain istri Dimas Seto, sebelumnya ada Laudya Cynthia Bella. Bella mengatakan sebelumnya pernah nazar akan mengenakan hijab ketika sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Namun, sebelum pernikahan justru ia sudah memenuhi nazar tersebut.

“Nggak tahu kenapa pas pulang umroh kemarin pengen pakai. Aku dulu punya nazar kalau aku punya anak dan keluarga aku pengen berhijab,” aku Bella pertengahan Januari 2015 lalu.

Alasan berbeda disampaikan artis Terry Putri. Ia yang selalu tampil seksi memutuskan mengenakan hijab sejak 20 Mei 2015 lalu. Sekarang hanya wajah dan telapak tangannya saja yang terlihat. 

“Salah satu yang bikin aku semangat (berhijab) itu karena aku berpikir kan anak itu di mana-mana tanggung jawab orang tua. Akan ditanya pada saat mereka di akhirat ‘Sudah bisakah didik anaknya jadi muslim muslimah?’ Papaku udah nggak ada terus aku jadi merasa ya Allah ini untuk mudah-mudahan supaya papaku nanti pada saat ditanya dia sudah bisa jawab ‘Anakku sudah bisa taat pada-Mu’. Salah satu bentuk kasih sayang ke orang tua juga sebenarnya,” kata Terry Putri beberapa waktu lalu.

Alasan berbeda dengan Terry Putri disampaikan musisi Melly Goeslaw. Ia mendapat hidayah sepulang menunaikan ibadah umrah bersama keluarga beberapa waktu lalu. Setelah umrah, Melly justru enggan membuka kerudungnya lagi. Keputusannya untuk berhijab juga didukung penuh oleh suaminya, Anto Hoed dan keluarga.

"Enggak tahu kenapa, kemarin baru pulang dari umroh enggak pengen lepas (kerudung)," aku Melly.  

Bagaimana dengan alasan Shireen Sungkar? Dua kali mengalami pendarahan menjadi titik balik kehidupannya. Ia sempat dua kali mengalami pendarahan hingga ia harus beristirahat selama empat hari di rumah sakit. Kegelisahan itu yang membuat ia kemudian mendalami agama hingga ia akhirnya memutuskan berhijab.

Dhini Aminarti, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, Terry Putri, dan Melly Goeslaw sudah mengenakan hijab, siapa yang akan menyusul?

Dhimi Aminarti  (Galih W Satria/Bintang.com)

Laudya Cynthia Bella. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Shireen Sungkar (Andy Masela/Bintang.com)

Foto profil Terry Putri (Nurwahyunan/Bintang.com)

Melly Goeslaw (Galih W. Satria/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading