Sukses

Entertainment

Isyana Sarasvati Bongkar 'Ritual Rahasia' Sebelum Manggung

Fimela.com, Jakarta Sebagai penyanyi dengan segudang kesibukan, Isyana Sarasvati selalu menjaga kondisi kesehatannya agar tidak menganggu kualitas vokalnya ketika tampil di atas panggung. Pelantun 'Tetap Dalam Jiwa' ini mengaku memang memili ritual khusus ketika akan bernyanyi.

Selain tentu berdoa, dara kelahiran 22 tahun silam ini mengatakan selalu meminum air putih yang ia lakukan sebagai pengontrol suara sebelum bernyanyi.

"Kalau ritual khusus sebelum nyanyi sih udah pasti berdoa. Dan aku biasain banget meminum air putih sebelum manggung, nah biasanya di backstage tuh udah banyak minum deh," ucap Isyana Sarasvati ditemui Bintang.com di Istora Senayan, Jakarta, Senin malam (11/1/2016).

Isyana Sarasvati (Andy Masela/Bintang.com)

Untuk ritual lain, menjaga kualitas suaranya tidak terganggu pun ia sempat mencicipi air kencur. Hal itu sia lakukan untuk menyembuhkan kondisi tenggorokan ketika suaranya habis.

"Nah itu pernah, aku pernah minum air kencur. Kan air kencur udah terbukti juga ya buat nyembuhin tenggorokan dan kalau suara aku abis banget sampai enggak bisa ngomong ya minum air kencur dan akhirnya sembuh," tambahnya.

Isyana Sarasvati (Andy Masela/Bintang.com)

Lebih lanjut, meski sudah berpengalaman tampil dari satu panggung ke panggung lain, penyanyi dengan segudang prestasi membanggakan ini tetap masih menjalani latihan agar tidak melakukan kesalahan di atas panggung.

"Pasti, latihan juga dong. Latihan sih tergantung bandnya juga, paling sekali atau dua kali latihan supaya seimbang aja nantinya kalau manggung," tandas penyanyi peraih penghargaan Penyanyi Wanita Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2015 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading