Sukses

Entertainment

Akhmad Fadli Malu dengan Anak-anak Penghafal Alquran

Fimela.com, Jakarta Presenter sekaligus pesinetron Akhmad Fadli merasa sangat tersanjung ketika menjadi bagian dalam acara pemberian hadiah umroh bagi anak-anak penghafal Alquran atau hafidz. Ada 40 anak hafidz yang mendapatkan kesempatan mengunjungi tanah suci atas prakarsa Yayasan Daarul Rizki Pratama.

"Hari ini adalah acara hafidz Alquran diuji yang terbaik. Ada hadiahnya, umroh ke tanah suci. Dapat 40 orang, tanggal 16 Januari akan berangkat," kata Fadli di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2016).

Akhmad Fadli. (Ruswanto/Bintang.com)

Menurut pemeran sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini, umroh bukan hanya milik mereka yang memiliki uang saja. Namun, ibadah tersebut menurut banyak orang merupakan panggilan istimewa dari Allah SWT.

"Banyak orang berfikir, cuma yang punya duit yang bisa berangkat. Namun para hafidz ini, dengan mereka hafal Alquran, mereka akhirnya bisa kesana atas prakarsa Bu Ermy Yusfa, Yayasan Daarul Rizki Pratama dan ustadz Syukur," lanjutnya.

Fadli menganggap apa yang dilakukan oleh penyelenggara acara ini merupakan hal yang mulia karena bisa mewujudkan impian positif seseorang. "Mereka tidak mampu. Mereka punya impian untuk melihat Ka'bah, melakukan umroh. Allah bukakan jalan. Kegiatan ini mewujudkan impian dari hafidz yang kurang mampu," ujar Ermy Yusfa.

Akhmad Fadli. (Ruswanto/Bintang.com)

Ia berharap banyak orang-orang yang memiliki kemampuan untuk menyelenggarakan acara serupa. "Mudah-mudahan dengan acara seperti ini bisa menggerakan hati semua orang untuk bisa melakukan hal yang sama. Ini bukan riya. Sesuatu yang perlu ditularkan kepada orang lain," tukas Fadli.

Sebagai pemeluk Islam, Fadli mengaku iri dengan para hafidz kecil ini. Jika mereka bisa hafal 30 juz, maka presenter Islam Itu Indah mengatakan hanya bisa hafal surat-surat pendek di juz 30. "Malu ya. Kalau saya hafal juz 30 aja. Kesibukan kali ya alasannya. Saya kepengen hafal 30 juz semua. Berdoa aja, mudah-mudahan kita bisa menghafal. Jangan berkecil hati," tandas Fadli.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading