Sukses

Entertainment

Ketakutan Delia Septiani Terbantahkan Setelah Berhijab

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah bagi Delia Septianti ketika memutuskan untuk tampil berhijab. Apalagi dia sempat dihantui rasa takut akan kehilangan rezeki sebagai penyanyi setelah tampil tertutup. Namun ketakutan itu justru terbantahkan setelah hampir setahun menjalaninya. Delia masih tetap eksis di industri musik.

"Mungkin mikirnya takut. Alhamdulillah Allah Maha Baik. Satu, sudah ada rezeki dari suami. Kedua, dengan aku berhijab tawaran off air masih ada dan aku bisa bisnis baju muslim, itu semua rejeki," aku Delia Septiani di Snowbay, TMII, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2015).

Delia Septianti (via Instagram/deliaseptianti)

Delia sempat berdiskusi dengan suami sebelum memutuskan berhijab. Kala itu dia ingin memakai jilbab setelah memiliki dua anak. Namun pembicaraan itu justru membuatnya galau. Belum lagi dia merasa tersentil dengan ucapan Puput Melati. Walhasil Delia mencoba meyakinkan diri bermetamorfosa menjadi pribadi yang baru.

"Setelah ngomong begitu ke suami aku makin galau. Mulai ikut pengajian, sharing ke mbak Puput Melati yang berhijab lama. Aku diajarkan enggak boleh mengatur, ingin pakai hijab pas sudah ada anak. Di situ aku kesentil banget. Sebulan setelah ngomong itu aku langsung pakai hijab," paparnya.

Delia Septianti (via Instagram/deliaseptianti)

Melihat Delia berhijab, sang suami pun berpesan agar perubahan itu bukan cuma dari segi penampilannya saja. Tetapi juga dibarengi dengan sikap dan perilaku yang tentunya harus lebih baik lagi.

"Pesannya, tanggung jawab berhijab itu besar bukan cuma ikut-ikutan fashion atau suruhan. Pakai hijab, ibadah, tingkah laku harus benar. Pekerjaan juga harus dipilih-pilih. Dulu aku nyanyi di mana pun, kapan pun aku terima. Sekarang kan tidak, aku juga sudah berkeluarga," kata dia.

Januari 2015 lalu Delia mantap untuk berhijab. Awalnya dia merasa risih saat berkumpul dengan teman-temannya yang belum berhijab. Terlebih Delia masih sering tampil menyanyi. Ala bisa karena biasa, begitu bunyi pepatah yang jadi pedoman Delia. Seiring berjalannya waktu, dia pun mulai terbiasa dengan perubahannya.

"Awal-awal saja sih, bingung pakai baju apa. Aku juga masih nyanyi off air. Masih suka penyesuaian gimana. Risih, merasa beda saja kalau lagi sama teman yang belum berhijab. Alhamdulillah semuanya terlewati," tukas Delia Septianti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading