Sukses

Entertainment

Tetap Berkarya, Once Mekel: Ini Panggilan!

Fimela.com, Jakarta Tak banyak musisi yang mau berjibaku dengan membuat karya-karya baru saat ini. Pembajakkan yang semakin brutal dan bertransformasi menjadi jenis baru membuat para musisi dan penyanyi ketar-ketir ketika akan menggelontorkan sebuah karya.

Namun kekhawatiran itu tak berlaku bagi Once Mekel. Diantara lesunya industri musik yang ditandai banyaknya toko-toko cd yang gulung tikar tak membuat Once Mekel surut langkah. Sebuah album baru berjudul Intrinsik pun ia lontarkan ke pasaran.

"Saya sendiri tetep aktif rekam lagu, buat musik. Meskipun kondisi musik kurang bagus. Makanya ini baru dikeluarin, nunggu waktu yang pas. Padahal prosesnya sudah semenjak 2 tahun lalu," kata Once Mekel di acara launching album Intrinsik, KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/12).

Once Mekel Rilis Album (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebagai musisi, bermusik tentunya sudah menjadi bagian dalam kehidupannya. Seperti itu pula dengan mantan vokalis Dewa 19 tersebut. Jiwa itu pun akhirnya diterjemahkan dalam album yang berisi 12 lagu ini.

"Ini panggilan, satu yang harus saya lakukan sebagai musisi. Karenanya saya berusaha bungkus album ini sebaik mungkin, sehingga menjadi layak," tuturnya.

Once Mekel Rilis Album (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam album ini Once diberikan kepercayaan penuh oleh labelnya dalam proses penggarapan. Mulai dari genre musik pada tiap lagu yang dimasukkan, lalu musisi-musisi yang terlibat, juga pada penggarapan artistiknya.

"Saya diberikan kepercayaan penuh soal artistik album ini. Termasuk covernya juga. Dapat banyak kebebasan disini," tandas Once.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading