Sukses

Entertainment

Tak Hanya di Inggris, Spectre Juga Cetak Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Bersama lima negara lainnya, Inggris menjadi saksi pertama yang melihat aksi terakhir Daniel Craig sebagai James Bond di Spectre. Di negeri Ratu Elizabeth tersebut, Spectre sanggup meraih sukses. Namun rupanya tak hanya di Ingggris, film ini juga mampu menguasai box office AS.

Sejak rilis 6 November lalu, Spectre sudah menyita perhatian jutaan penduduk negeri Paman Sam. Pendapatan yang berhasil diperoleh film ini mencapai 75 juta USD dari 3.972 layar bioskop di AS. Angka ini sekaligus membawa Spectre mengungguli The Peanuts Movie yang juga rilis di hari yang sama.

Daniel Craig di film Spectre. foto: Cinemablend

Sebelumnya, film yang dibintangi Daniel Craig ini telah mencetak rekor baru dengan pendapatan hingga 41,7 juta poundsterling (63,8 juta USD) pada pekan perdana penayangannya di Inggris. Meski sudah menembus angka pendapatan 50 juta USD, namun angka tersebut jauh dari ekspektasi rumah produksi.

Seperti diketahui pada film James Bond sebelumnya, Skyfall, berhasil meraup pendapatan hingga 88 juta USD di pekan perdana penayangannya. Film yang rilis pada 2012 silam ini memang tercatat sebagai film seri James Bond tersukses sepanjang masa.

Poster film Spectre. Foto: Cinemablend

Kritikan sempat diterima film Spectre. Banyak yang beranggapan bahwa film garapan Sam Mendes ini terlalu bertele-tele dari segi cerita. Tak hanya itu, sisi drama lebih dominan ketimbang action. Hal tersebut tentu sangat mengecewakan para penggemar James Bond sejak beberapa dekade belakangan yang selalu disuguhkan dengan aksi spektakuler.

Sementara itu, Spectre mengisahkan tentang misi James Bond yang akan menghadapi organisasi jahat bernama Spectre. Ia harus bertemu dengan musuh masa lalunya untuk menangani para penjahat tersebut. Film ini sudah tayang di jajajaran bioskop tanah air sejak 6 November 2015 lalu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading