Sukses

Entertainment

Radiohead Pendam Hasrat Gelar Tur Setelah Rilis Album Baru

Fimela.com, Jakarta Gitaris dari grup band asal Inggris Radiohead yaitu Jonny greenwood mengungkapkan keinginan bandnya untuk menggelar tur. Sang gitaris juga mengungkapkan bahwa tur yang ingin dilakukannya di tahun 2016 tersebut merupakan tur dalam rangka promosi album baru mereka.

Sang musisi sendiri menyatakan bahwa album baru Radiohead memang belum benar-benar selesai. Namun Jonny mengatakan sebagian besar materi untuk album baru mereka sudah selesai direkam.

Setelah komentar yang ia lontarkan disalah artikan oleh sebuah stasiun radio di Rusia, Jonny melakukan klarifikasi melalui Twitter. Dia menjelaskan bahwa Radiohead sudah menyelesaikan hampir semua materi untuk album baru dan siap menggelar tur.

"Banyak yang sudah direkam, dan kami memang berencana untuk melakukannya jika ada momen yang tepat. Kami berharap bisa melakukan tur tahun depan, namun belum ada kepastian tanggal digelarnya tur,' tulis Jonny di akun Twitternya.

Radioehead sendiri sebelumnya menyatakan bahwa mereka memang belum menyelesaikan album baru. Hal itu dikarenakan masing-masing personel Radiohead masih terlibat project solo di luar band.

Radiohead

Baca juga: Album Baru Radiohead Bakal Bernuansa Orkestra

Jonny Greenwood sendiri juga mengatakan bahwa Radiohead bakal mengaransemen ulang lagu lama mereka. Lagu berjudul Lift yang dirilis pada tahun 1996 lalu kabarnya akan masuk dalam album baru Radiohead.

Album terakhir Radiohead yang berjudul The Kings of Limbs meraih kejayaan saat dirilis pada tahun 2011 lalu. Album tersebut menduduki chart ke-7 di Britania dan menempati peringkat ke-3 di Amerika Serikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading