Sukses

Entertainment

3 On 3, Rising Stars Jebolan YouTube Vs Ajang Pencarian Bakat

Fimela.com, Jakarta Di era yang serba canggih ini, banyak cara untuk menunjukkan potensimu agar dikenal banyak orang. Tak hanya lewat ajang pencarian bakat, ngeksis di YouTube pun kini menjadi sarana yang 'tokcer' sebagai jalan menuju sukses. 

Terbukti belakangan banyak bermunculan pendatang baru, atau istilah kerennya rising stars, jebolan YouTube yang sukses bersaing di industri musik. Namun perlawanan sengit juga ditunjukkan para finalis ajang pencarian bakat menyanyi di TV.

Dalam rubrik 3 on 3 kali ini, Bintang.com akan mempertemukan 3 penyanyi baru yang eksis di YouTube dan 3 penyanyi sukses dari kontes menyanyi. Tim mana yang menurut kalian lebih ngehits?

#Team YouTube

1. Isyana Sarasvati

Penyanyi yang satu ini sedang menjadi topik hangat di kalangan anak muda. Kecantikan paras yang diimbangi dengan musikalitas dan suara yang aduhai menjadikan Isyana Sarasvati primadona di YouTube. Nggak lama, Isyana bikin single Keep Being You yang membuat namanya makin dikenal. Lagu cover yang banyak menyita perhatian netizen di antaranya I Will Fly milik Ten 2 Five dan Rather Be dari Clean Bandit.

2. GAC

Trio GAC juga menjadi bukti kuatnya pengaruh social media. Hobi kakak beradik Gamaliel dan Audrey mengcover lagu-lagu top40 di YouTube sukses mencuri perhatian pengguna internet di Indonesia yang jumlahnya puluhan juta. Bahkan karena kerap mengcover lagu berbahasa Inggris, Gamal dan Audrey sempat dikira bukan orang Indonesia. Itulah kenapa akhirnya mereka memasang banner 'Indonesia alert' dalam video-video mereka.

3. Teddy Adhitya

Sejak 4 tahunan yang lalu, Teddy Adhitya mulai doyan tampil di YouTube dengan coveran asyiknya. Dikenal dengan cengkok RnB dan kemampuannya bermain gitar, Teddy melibas lagu-lagu karya Bruno Mars, John Mayer hingga Selena Gomez.

 

#Team Ajang Pencarian Bakat

1. Fatin Shidqia

Fatin Shidqia Lubis (Galih W Satria/Bintang.com)

Sebagai pendatang baru, nama Fatin Shidqia Lubis tentu sudah tak asing lagi. Penyanyi yang murah senyum ini juga cukup konsisten menelurkan karya setelah sukses menjawarai X Factor 2013 lalu. Yang paling susah diingat tentu saat Fatin membawakan lagu Grenade milik Bruno Mars, hingga mencuri perhatian sang empunya lagu.

2. Lesti D'Academy

Lesti D'Academy Indosiar

Setuju ya kalau dangdut is the music of our country? Nggak banyak penyanyi muda yang mencintai dangdut seperti Lesti. Jawara D'Academy season pertama ini punya suara yang matang di usianya yang masih remaja. Tak hanya menyanyi, Lesti juga mulai mengasah bakatnya di dunia akting.

3. Yuka Tamada

Foto profil Yuka Tamada (Fathan Rangkuti/bintang.com)

Suara yang ngeswing dan jazzy menjadi ciri khas Yuka Tamada, salah satu finalis Indonesian Idol season 8. Ia pun memulai langkahnya lewat single recycle dari D'Bagindas, C.I.N.T.A. Dengan karakter dan aransemen berbeda, Yuka Tamada siap unjuk gigi sebagai salah satu penyanyi berbahaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading