Sukses

Entertainment

Chelsea Islan Jalan Pagi Karena Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Kanker payudara merupakan salah satu penyakit paling berbahaya bagi wanita. Bahkan, di Indonesia jenis kanker mematikan ini lebih banyak diderita oleh wanita daripada kanker serviks. Sebagai generasi muda, Chelsea Islan sangat memperhatikan hal tersebut. Apalagi dara kelahiran 2 Juni 1995 ini merupakan duta untuk kampanye edukasi kanker payudara.

Lewat gerakan fun walk bersama lebih dari 5 ribu peserta, ia pun mengkampanyekan sebuah gerakan khususnya kepada perempuan untuk sedari dini mendeteksi payudara mereka. Chelsea juga mengenalkan deteksi dini melalui aplikasi Lovepink Breasties.

Selama 3 tahun belakangan, Chelsea aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap kesehatan payudara dan mendukung para survivor kanker berbahaya tersebut. (Ruswanto/Bintang.com)

"Hari ini kita ada fun walk dari Love Pink. Saya yang mewakili generasi muda senang bisa berpartisipasi sama para pengidap kanker. Saya senang animo masyarakat tinggi dari lintas generasi juga ikut, SD, SMP, SMA," kata Chelsea Islan di Jakarta Goes Pink 2015, Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/10).

Selama 3 tahun belakangan, Chelsea aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap kesehatan payudara dan mendukung para survivor kanker berbahaya tersebut. Saat ini, bukan hanya orangtua atau dewasa yang terkena kanker payudara.

"Kanker itu siapa pun bisa terkena. Jadi mumpung masih muda harus jaga kesehatan, makanya ini kegiatan sangat positif untuk mengedukasi masyarakat. Sebagai brand ambassador sudah 3 tahun aku ikut fun walk sama Love Pink ini," imbuhnya.

Menjadi seorang duta dari gerakan peduli kanker payudara, Chelsea Islan pun mengajak anak muda seusianya untuk peduli terhadap penyakit mematikan bagi kalangan wanita tersebut. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Chelsea sendiri pernah bersinggungan dengan kanker payudara saat dirinya masih remaja. Ketika itu ia harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya, Samantha Barbara harus terjangkit penyakit itu. Syok awalnya, namun sebagai anak dirinya tetap memberikan dukungan kepada sang ibu.

Baca juga: Chelsea Islan-Deva Mahenra Ikut Dukung Film Bidadari Terakhir

"Makanya menjadi kewajiban bagi saya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan saya kepada seluruh generasi muda Indonesia. Sebagai generasi muda kita kita harus banyak belajar dan meningkatkan edukasi mengenai berbagai penyakit mematikan, salah satunya kanker payudara," tandas Chelsea Islan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading