Sukses

Entertainment

Makna Nama Cucu Ketiga SBY

Fimela.com, Jakarta Kebahagian masih mengitari keluarga besar mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga besannya Hatta Rajasa. Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa baru saja dikarunia momongan. Mereka menyematkan nama apik untuk anak kedua mereka atau cucu ketiga SBY. Namanya sang bayi adalah Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Apa arti dari nama itu?

Momentum kelahiran putra kedua pasangan Ibas-Aliya ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Dari sanalah Ibas terinspirasi membuat nama anaknya. "Pancasakti Maharajasa Yudhoyono adalah nama untuk putra kedua kami. Sakti begitu panggilannya yang mengartikan putra yang lahir pada hari Kesaktian Pancasila. jelas ibas seperti dalam press release yang dikirimkan kepada Bintang.com pada Kamis (1/10/2015).

Baca juga: Selamat, Cucu Ketiga SBY Telah Lahir

 Ibas terlihat bahagia dengan kelahiran putra keduanya. (Instagram @aniyudhoyono)

Ibas tampaknya ingin adil dalam memberikan nama anaknya. Nama kedua dan ketiga dari nama bayi diambil dari nama keluarga mereka masing-masing. Maharajasa diambil dari nama keluarga Aliya dan Yudhoyono dari keluarga Ibas.

"Maharajasa diambil selain dari keluarga orang tua Aliya; Bapak Hatta Rajasa, yang  bermakna raja. Dan tentunya Yudhoyono yang merupakan nama besar keluarga kami. Jadi secara keseluruhan makna nama ini adalah doa kami dalam namaadalah raja Sakti yg memiliki kekuatan dalam menjalankan makna terkandung dalam Pancasila yang memenangkan peperangan. Insya Allah  nama yang baik dan penuh makna. Amin, " papar Ibas.

 Ibas dan keluarga. (Instagram @ruby_226))

Sebagai orang tua Ibas berharap yang terbaik untuk sang buah hati. Sesuai dengan namanya dia berharap sang bayi bisa seperti yang diharapkan. "Tentunya kami berharap semoga kelak anak kami bisa benar-benar menjalankan arti makna yang terkandung dalam Pancasila. Dia bisa menjadi anak yang kuat dan juga sakti. Mohon doanya semoga dia bisa seperti yang kami harapkan. Dia bisa berguna bagia bangsa, negara, agama dan juga keluarga kami," harap Ibas. 

Cucu ketiga SBY ini lahir pada hari  Kamis, (1/10/2015), pukul 00.55  di RS Pondok Indah Jakarta Selatan. Ibas yang mendampingi Aliya saat proses kelahiran di RSPI menyampaikan bahwa proses kelahiran putra keduanya itu berjalan lancar.  Sebelum Sakti lahir, SBY sudah memiliki dua orang cucu. Seorang dari Agus-Annisa yang diberi nama Aira. Sedangkan cucu kedua dari Ibas-Aliya yang diberinama Airlangga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading