Sukses

Entertainment

Hotel Transylvania 2 Ungguli Everest di Puncak Box Office

Fimela.com, Jakarta Film animasi Hotel Transylvania 2 berhasil membuka minggu keempat September 2015 dengan manis. Ya, film yang digawangi oleh Adam Sandler dan Selena Gomez ini mampu menduduki puncak box office dan menyingkirkan film Everest.

Seperti dilansir Entertaiment Weekly, Hotel Transylvania 2 berhasil meraup pendapatan hingga 35 juta USD (sekitar Rp 515 miliar) di minggu awal penayangannya di bioskop. Sebetulnya, angka yang didapatkan ini tidak sesuai dengan ekspektasi Sony Pictures.

Poster film Everest. Foto: via movienewz.com

Rumah produksi yang bermarkas di California itu menargetkan Hotel Transylvania 2 bisa menembus angka 40 juta USD (sekitar Rp 589 miliar). Pasalnya, film pertamanya yang rilis pada 2012 lalu itu telah mencetak rekor box office dengan pendapatan 42,5 juta USD (sekitar Rp 626 miliar) di minggu awal penayangannya di bioskop.

Baca Juga: Hotel Transylvania 2, Sulitnya Menyatukan Manusia dan Drakula

Film Everest menyusul di posisi kedua. Film yang mengisahkan tentang pendakian puncak tertinggi dunia itu berhasil mendapatkan 17 juta USD (sekitar Rp 250 miliar) di pekan pertamanya. Tepat satu minggu lalu, film Everest rilis yaitu pada 18 September 2015.

Maze Runner: The Scorch Trials. Foto: 20 th Century Fox

Kejayaan Maze Runner: The Scorch Trials nampaknya mulai meredup di minggu kedua penayangannya. Sekuel dari Maze Runner ini hanya mampu mendapatkan 16 juta USD (sekitar Rp 235 miliar). Padahal pada minggu pertama, film ini berhasil mendapatkan 30,3 juta USD (sekitar Rp 446 miliar).

Konflik hotel sudah tak lagi menjadi kisah utama di film Hotel Transylvania 2. Pernikahan manusia dan drakula yang justru menimbulkan konflik baru. Film animasi ini sudah dapat Anda saksikan di jajaran bioskop tanah air sejak 22 September 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading