Sukses

Entertainment

Sukses di Banyak Negara, Everest Siap Bersaing di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Film Everest yang dibintangi Jake Gyllenhaal menjadi salah satu film wajib tonton buat Anda yang suka mendaki gunung. Cerita film Everest didiangkat dari kisah Robert Edwin alias Rob Hall. Pendaki gunung sejati tentu mengetahui kisah tragedi pendakian terakhir Rob tahun 1996.

Film Everest sendiri merupakan adaptasi dari buku laris berjudul Into Thin Air: A Personal Account of the Mt. Everest Disaster karya John Krakauer. Banyak orang yang penasaran dengan kisah sukses Scott Fischer (diperankan Jake Gyllenhaal) menaklukkan Everest. Gunung Everest membentang indah membatasi Tibet dan Nepal. Banyak orang yang mencoba mendaki Everest, namun usaha mereka selalu berakhir sia-sia.

Everest. | via: commons.wikimedia.org

Hingga pada tahun 1996, Scott Fischer dkk mencoba untuk menaklukan gunung Everest. Sama seperti pendaki lainnya, Fischer juga dihadapkan oleh masalah badai salju yang ganas. Bahkan, ia terancam merenggang nyawa karena keinginannya untuk menjadi orang pertama yang berdiri di puncak Everest. Cerita ini ternyata menarik untuk diadaptasi ke layar lebar.

Adegan dalam film Everest. Foto: via bustle.com

Selain Jake Gyllenhaal, film Everest dibintangi oleh sederet bintang seperti Elizabeth Debicki, Jason Clarke, Josh Brolin, John Hawkes dan Robin Wright. Film yang menggabungkan genre petualangan, drama dan thriller ini disajikan dalam versi IMAX 3D, sehingga penonton dapat merasakan betul sensasi petualangan dalam film.

Baca Juga: Suka Mendaki Gunung? Kamu Wajib Nonton Film Everest

Menurut data dari The Hollywood Reporter, film produksi Inggris, Islandia dan Amerika Serikat (AS) ini, hanya berbujet sekitar 55 juta USD dan tak ada biaya promosi besar-besaran. Walaupun begitu, Everest yang disutradarai Baltasar Komakur siap bersaing di box office setelah dirilis pada 18 September kemarin.

Poster film Maze Runner: The Scorch Trials. Foto: 20th Century Fox

Di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Everest diminati banyak penonton. Bahkan mampu memuncaki box office di beberapa negara seperti Argentina, Australia, Bulgria, Islandia, India, Meksiko, Polandia dan Taiwan. Di negara-negara tersebut, Everest sudah meraih pendapatan sekitar 26,5 juta USD. Sedangkan di AS diprediksi bisa mendapat pemasukan sekitar 2,3 juta USD.

Menarik untuk ditunggu apakah film yang dibintangi Jake Gyllenhaal Komakur ini mampu bersaing dengan film-film besar Hollywood seperti Black Mass dan Maze Runner: The Scorch Trials yang juga dirilis pada akhir pekan ini. Atau mungkin saja Everest bisa menumbangkan The Perfect Guy yang memuncaki box office AS pekan lalu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading