Sukses

Entertainment

Terkenal, 5 Aktris Rela Jadi Pemeran Pembantu di FFB 2015

Fimela.com, Jakarta Seperti ilmu padi, semakin berisi semakin meruduk. Peribahasa itu nampaknya tepat diberikan kepada lima aktris papan atas Indonesia yang rela masuk menjadi nominasi Pemeran Pembantu wanita Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2015. Meski sudah terkenal, mereka tak pernah merasa sedih apalagi malu dengan predikat itu. Siapa sajakah mereka? Berikut Bintang.com rangkumkan untuk kamu.

1. Acha Septriasa

Sederet judul film bergenre drama dan komedi telah berhasil dibintangi Acha. Bahkan, pemilik nama asli Jelita Septriasa ini pernah terpilih menjadi Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2013 untuk aktingnya di film Test Pack. Roda kehidupan berputar, kini Acha harus puas menduduki nominasi sebagai pemeran pembantu di FFB 2015 berkat aktingnya di film Nada Untuk Asa.

Kini ia tengah sibuk mempersiapkan 4 film nya yang akan diluncurkan di tahun 2015 ini. (Galih W. Satria/Bintang.com)

2. Atiqah Hasiholan

Masuk nominasi di ajang perfilman bergengsi tanah air adalah hal yang wajar bagi seorang Atiqah Hasiholan. Mengingat kemampuan aktingnya yang sangat mempuni dalam menghayati setiap peran. Maka tak salah FFB 2015 memasukannya ke dalam daftar nominasi Pemeran pembantu Wanita Terpuji.

Atiqah Hasiholan

3. Christine Hakim

Siapa yang tak kenal Christine Hakim? Wanita berusia 58 tahun ini sudah melalang buana di industri seni peran sejak 1973 lalu. Ajang FFB pun sudah tiga kali memberikannya penghargaan. Tahun ini, Christine tidak masuk di nomanisi Pemeran Utama Terpuji, tapi sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji. Jika ditelisik, dengan kemampuan akting yang sangat mempuni, Christine dapat dengan mudah memilih peran yang ia mau. Tapi, Christine justru lebih nyaman menduduki posisi pemain pendukung di film Pendekar Tongkat Emas.

Poster film Pendekar Tongkat Emas. Foto: via blog.kineria.com

4. Prisia Nasution

Kemampuan akting Prisia Nasution sudah diapresiasi sejak awal kemunculannya di film Sang Penari (2011). Wanita yang akrab disapa Phia ini berhasil meraih penghargaan bergengsi perfilman tanah air. Setelah itu, masyarakat semakin jatuh cinta dengan kemampuan aktingnya. Ajang FFB 2015 pun memasukannya kembali ke daftar nominasi film, kali ini untuk nominasi Pemeran Pembantu wanita Terpuji.

Menurut wanita yang akrab disapa Pia ini, bagian tersulit dalam syuting film bergenre ‘action’ adalah saat melakoni adegan berkelahi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

5. Raline Shah

Wajah cantik blasteran Raline Shah mulai menghiasi layar lebar sejak main di film di film 5 cm. Kemampuan aktingnya mulai terasah hingga masuk sebagai nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terpuji FFB 2015. Namanya terpilih menjadi nominasi karena aktingnya sebagai isteri 'simpanan' dari Fedi Nuril di film Surga yang Tak Dirindukan.

Sementara aktris cantik Raline Shah mendapatkan kehormatan untuk mengenakan hasil karya Sapto Djojokartiko dengan tema ‘dream’. (Wimbarsana Kewas/Bintang.com)

 

Nah, itu dia lima aktris ternamaan Indonesia yang rela masuk nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terpuji FFB 2015. Adakah yang menjadi favoritmu? Ajang tahunan ini akan digelar pada 12 September mendatang di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Sejarah Festival Film Bandung, Mengawal Kualitas Tontonan Kita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading