Sukses

Entertainment

Sah! Chacha Frederica Sandang Status Istri Dico Ganindito

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari artis Chacha Frederica dan Dico Ganindito. Mereka akhirnya sah menjadi pasangan suami istri setelah sukses menjalani prosesi akad nikah di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Agustus 2015.

Baca juga: Chacha Frederica dan Dico Ganindito, Berawal dari Perjodohan

Menggunakan adat Jawa versi Yogyakarta, keduanya tampak khidmat menjalani proses yang menjadi syarat sah nikah tersebut. Dico sendiri sangat lantang ketika mengucap ijab qabul. Sekali nafas dirinya berhasil mengucap janji suci.

Selain berburu cincin kawin untuk mereka, pasangan bahagia ini juga mencari cincin berlian yang akan dijadikan hadiah ritual lempar bunga di acara resepsi pernikahan mereka nanti. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Saya terima nikah dan kawinnya Wynne Frederica binti Doddy Prasetyanto dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," ucap Dico di hadapan penghulu, saksi dan tamu undangan, Minggu (23/8).

Dico menikahi Chacha dengan mas kawin logam mulia seberat 23,8 gram. Seolah mendapatkan anugerah paling besar ketika para saksi mengatakan bahwa proses ijab qabul sah yang menandakan sahnya pula hubungan suami istri Dico dan Chacha.

Chacha Frederica. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dalam ijab qabul ini, Chacha dinikahkan oleh kakaknya sebagai wali nikah, Ardean Frickado. Sedangkan para saksi merupakan kerabat dari keluarga keduanya.

Seperti diketahui, prosesi lamaran Chacha Frederica dan Dico Ganindito dilakukan pada 15 Mei 2015 lalu di kediaman Chacha, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Sebelum menikah, mereka juga telah melangsungkan acara pengajian dan siraman di Hotel Fairmont.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading