Sukses

Entertainment

Bangkitkan Musik Melayu, Pepep ST12 Adakan Pencarian Bakat

Fimela.com, Jakarta Musik Melayu saat ini memang sedang terpuruk. Hempasan musik ala Korea yang dibawakan boyband-girlband tanah air dan juga musik dangdut rancak seolah telah membuat musik Melayu seperti kehilangan eksistensi. Hal ini tak dipungkiri oleh pentolan band ST12, Pepep. Sebab itu, ia pun tergerak hati untuk menjadi bagian dalam program pencarian bakat khusus bagi musisi atau penyanyi genre Melayu berjudul Band Melayu Indonesia (BMI) yang akan tayang di sebuah stasiun televisi swasta.

"Ini tentunya akan mengangkat kembali genre musik Melayu di Indonesia, juga akan menjadi pecutan atau barometer bangkitnya lagi band di industri musik Indonesia. Jamannya nge-band lagi deh sekarang, real band," kata Pepep kepada wartawan (17/8).

Pepep ST12 (via Twitter ST12)

Selain sebagai juri, kiprah Pepep dalam ajang tersebut juga sebagai mentor. Pepep akan menilai peserta mulai dari penghayatan lagu, aransemen musik serta karakternya. Ia juga akan menguji mental peserta dengan tujuan pembekalan ketika kelak mereka menjadi band terkenal.

Pepep mengakui, menjadi juri di acara ini tak akan segan-segan mengkritik tajam peserta. "Sudah pasti, selain memberi input untuk mereka dari berbagai sudut, juga kritikan pedas harus di sampaikan. Itu bekal mereka jika menjadi band terkenal nantinya," ujarnya.

Pepep ST12 (via Facebook ST12)

ST12 yang saat ini digawangi Pepep (drum), Indra (bass) dan Dimas (vocal) merupakan band Melayu dengan prestasi yang sudah diakui oleh negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Pepep berharap ada generasi baru dalam band yang bergenre Melayu di Indonesia.

"Penting untuk menyempurnakan beberapa hal supaya menjadi penilaian yang sempurna untuk sebuah band yang Melayu banget dengan rasa Indonesia. Belajar dari pengalaman aku di ST12, karakter pun menjadi sebuah patokan untuk sebuah band," tukas Pepep.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading