Sukses

Entertainment

Transformasi Blitzmegaplex Menjadi CGV blitz Cultureplex Cinema

Fimela.com, Jakarta Jaringan bioskop Blitzmegaplex mengubah nama menjadi CGV blitz Cultureplex Cinema. Perubahan nama tersebut diiukuti dengan penyediaan system dan teknologi bioskop terbaru. Perubahan pertama dilakukan di CGV blitz Grand Indonesia.

Blitz pertama kali diluncurkan di Indonesia di tahun 2006 dengan lokasi pertama di Paris Van Java Mall Bandung. Tahun 2015 blitzmegaplex memiliki 100 layar di 13 lokasi di berbagai Kota di Indonesia, diantaranya Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Batam, Balikpapan dan Yogyakarta. Kini blitz melakukan inovasi melalui kolaborasi dengan CJ CGV.

Salah satu studio bioskop CGV blitz. Foto: CGV blitz

Kolaborasi CGV blitz terutama dalam hal penyediaan system dan teknologi bioskop terdepan untuk kualitas sound, screen dan seat serta dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada penonton. Kolaborasi CGV blitz menggagas konsep baru: Cultureplex Cinema, dimana penonton tidak saja dapat menikmati tontonan dengan fasilitas yang berkualitas tapi juga dapat menikmati fasilitas kebudayaan lainnya seperti festival film, tontonan musik, lukisan yang dituangkan dalam karikatur, serta lokasi yang nyaman untuk menikmati makanan dan minuman yang beragam.

Baca Juga: Blitz Cinema Tambah Layar Bioskop di Yogyakarta

CGV blitz Grand Indonesia pertama kali memperkenalkan Sphere X. Studio ini menyinergikan teknologi seat, sound, screen. Kolaborasi konsep ruang sinema lengkung dengan layar besar dengan luas hampir menutupi seluruh permukaan langit-langit bioskop yang berpadu dengan lebih dari 60 speaker yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos dan Vive Christie Audio yang mampu menghasilkan resonansi suara yang nyata dan jernih. Penonton juga dapat menikmati pengalaman menonton secara lebih maksimal dengan teknologi kursi yang mampu direbahkan hingga 45 derajat.

Salah satu studio bioskop CGV blitz. Foto: CGV blitz

Pankaj Kedia, Sr. Regional Director SE Asia, ANZ & India Dolby Laboratory, mengatakan bahwa Dolby Laboratory mendukung upaya CGV Blitz memberikan pengalaman menonton terbaik. "Kami bangga dapat bekerjasama dengan CGV blitz melalui Sphere X dan Dolby Atmos, dimana dengan kecanggihan teknologi ini, penonton tidak hanya dapat menonton film melainkan merasakan sensasi menonton yang sangat maksimal,” ujarnya saat pres konferensi di Grand indonesia, Kamis (6/8/2015).

4DX masih menjadi salah satu andalan di bioskop [CGV blitz Cultureplex Cinema](Blitz Cinema Tambah Layar Bioskop di Yogyakarta ""). Teknologi ini mengutamakan efek gerak, cahaya, air, aroma dan angin yang disesuaikan dengan semua adegan dalam film dan membawa penonton seolah-olah berada di dalam film.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading