Sukses

Entertainment

[Music Bio] T.O.P BigBang

Fimela.com, Jakarta Jika menyebut nama T.O.P rasanya begitu identik dengan boyband populer, BigBang. Bagaimana tidak, perjuangan anggota berzodiak scorpio ini tidaklah mudah untuk dapat menembus agensi yang memiliki banyak artis luar biasa, YG Entertainment. Pasalnya, ketika memasuki tahap audisi T.O.P terpaksa didepak karena ia memiliki kelebihan berat badan dan sebulan kemudian ia kembali audisi dengan tubuh yang lebih ramping.

Ada hal yang menarik mengenai T.O.P sebelum ia memasuki BigBang, ia telah menjalani dunia rap bawah tanah dan merilis lagu berjudul Bukwild bersama dengan NBK. Bakat ngerap di dalam diri T.O.P telah terasah sejak ia menginjak bangku pendidikan sekolah menengah pertama (SMP).

Baca juga: G-Dragon dan T.O.P BigBang Kembali Pada Hip-Hop Tradisional

Prestasi yang lebih membanggakan lagi T.O.P torehkan adalah dengan menjadi artis Korea pertama yang merilis lagu di seluruh dunia melalui situs musik terbesar, iTunes dengan lagu berjudul Turn It Up Loud. Dalam video klip ini, ia terlihat begitu 'misterius' seolah tenggelam dalam akting yang ia perankan dan total dalam penghayatan.

Tak hanya menyanyi, T.O.P juga menulis lagu yang salah satunya berjudul Oh Mom pada album duetnya bersama leader BigBang, G-Dragon. Lagu ini ia ciptakan karena memiliki makna tentang seorang penggemarnya yang telah meninggal dunia akibat kanker. Tak hanya itu, lagu ini juga berisi penyesalan T.O.P karena penggemarnya ingin bertemu dengannya sebelum ajal menjemput. Maka dari itu, ia mendedikasikan lagu ini khusus untuk penggemar setianya setianya.

Infografis T.O.P BigBang [Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

T.O.P - TURN IT UP

T.O.P - Oh Mom

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading