Sukses

Entertainment

Dennis Adhiswara Rilis Film 360 Derajat Seperti Bambino

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi merangsang kreatifitas sineas Indonesia dalam berkarya. Salah satunya Dennis Adhiswara yang baru saja menggarap film pendek terbarunya menggunakan teknologi virtual reality. Film ini menggunakan konsep video 360 derajat seperti Bambino.

Rencanya, Dennis bakal mempertontonkan film teranyarnya itu dalam ajang Popcon Asia 2015 yang digelar pada 7,8,9 Agustus di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Foto Preskon Popcon 2015 (Wimbarsana/bintang.com)

"Kita bikin film konsep 360 derajat karena di Indonesia belum ada. Kalau selama ini film hantu selalu dihadirkan dari tampak depan, kita bikin hantu itu ada di sekeliling kita. Rilisnya di Popcon tapi bisa diakses lewat mobile juga," kata Dennis Adhiswara saat ditemui di Conclave, kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Baca Juga: Bambino, Dance Group K-Pop Pionir Video 360 Derajat

Sedikit bocoran dari Dennis, film pendeknya bersetting di sebuah mobil yang mengalami kecelakaan. "Saat pengendara mobil siuman dia diganggu hantu. Kita sebagai penonton akan merasa seperti duduk di belakang si pengendara. Durasinya pendek banget, sekitar 2,5 menit," jelas Dennis.

Bambino

Meski teknik virtual reality bukanlah hal baru, namun dalam penggarapannya cukup membuat Dennis kerepotan. Pasalnya dia belum mengerti tentang post produksi dalam membuat virtual reality. Disinggung mengenai judul filmnya, Dennis mengaku masih dipikirkan.

"Semenjak youtube mempopulerkan teknik 360 video. Lumayan sulit karena teknik baru dan kita enggak mengerti bagaimana post produksinya. Kalau judul masih dipikirkan, karena Kemarin sempat ganti soalnya," ujar Dennis Adhiswara. Apakah filmnya seheboh Bambino? Mari kita tunggu bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading