Sukses

Entertainment

[Music Bio] Sunny SNSD

Fimela.com, Jakarta Susan Soonkyu Lee atau yang lebih dikenal sebagai Sunny adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Korea Selatan. Sunny merupakan anggota aktif dari girlband paling populer di Korea saat ini yaitu Girls Generation atau yang dikenal juga dengan nama SNSD.

Tak hanya bersama SNSD saja, Sunny juga memiliki beberapa project solo serta sempat membintangi sejumlah acara televisi. Selain itu dirinya juga bermain dalam beberapa serial drama serta layar lebar.

Sunny SNSD

Sebagai seorang penyanyi, Sunny juga sering mengisi sebuah soundtrack untuk beberapa serial drama. Sebut saja lagu berjudul You Don't Know About Love untuk drama Working Mom atau Finally Now untuk serial drama Story of Wine.

Baca juga: Bakal Segera Comeback, Sunny SNSD Pamer Rambut Baru

Sunny juga pernah berkolaborasi dengan beberapa pemusik penyanyi lain seperti Miryo dalam lagu berjudul I Love You, I Love You. Perempuan kelahiran California 15 Mei 1989 ini juga pernah berkolaborasi dengan Super Junior dan personel SNSD lainnya dalam lagu berjudul S.E.O.U.L yang diperuntukan untuk promosi wisata di Seoul.

Infografis Musik Bio Sunny SNSD [ Desain : Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Sebagai penyanyi, Sunny termasuk memiliki bakat yang sangat lengkap. Tak hanya memiliki suara ang bagus, dia juga cukup piawai dalam menjadi komposer sebuah lagu. Dia menulis dan mangaransemen lagu untuk radionya sendiri yaitu Sunny FM.

Sunny SNSD pun juga kerap tampil dalam beberapa pertujukan musikal. Seperti pada tahun 2012 ketika dirinya beperan dalam drama musikal Catch Me If You Can serta pertujukan musikal berjudul Singin' in the Rain di tahun 2014.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading