Sukses

Entertainment

Beli Proyektor Bekas, Eiji Tsuburaya Curi Uang di Toko Ayahnya

Fimela.com, Jakarta Hari lahir ke-114 Eiji Tsuburaya diperingati di penjuru dunia pada Selasa (7/7/2015). Sejumlah media asing turut memeringatinya dengan menurunkan tulisan tentang sutradara terkenal Jepang tersebut. Bahkan, momen kelahiran tersebut dijadikan Google Doodle yang unik.

Sepanjang karier, Eiji Tsuburaya telah memproduksi lebih dari 250 film bergaya Tokusatsu atau film aksi live khas Jepang. Beberapa karyanya yang terkenal adalah Godzilla, Ultraman pada 1970-an.

Eiji Tsuburaya (ffffound.com)

Di luar kesuksesan kariernya, namun saat kecil Eiji Tsuburaya punya perjalanan hidup yang pahit. Eiji Tsuburaya lahir pada 7 Juli 1901 di Kota Sukagawa, Fukushima, Jepang. Eiji Tsuburaya kehilangan ibundanya saat berusia tiga tahun. Ia dibesarkan ayahnya dan juga neneknya.

Pada usia 10 tahun, ia sudah tertarik dengan film. Menurut The New York Times, ia pernah mencuri uang di toko ayahnya untuk membeli proyektor bekas yang ia pernah lihat. Sementara pada usia 14 tahun, ia terdaftar di sekolah penerbangan.  Namun, lembaga tersebut ditutup pada tahun berikutnya.

Eiji Tsuburaya (stanwinstonschool.com)

Ia kemudian memutuskan untuk menjadi insinyur listrik. Untuk membiayai pendidikannya tersebut, ia bekerja di sebuah perusahaan mainan yang berbasis di Tokyo.

Pada 25 Januari 1970, dalam sebuah liburan di Shizuoka Prefecture, Eiji Tsuburaya mendadak menderita serangan jantung. Selama kepergiannya, pengaruh Tsuburaya dirasakan secara tidak langsung di Toho, Jepang, selama beberapa dekade.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading