Sukses

Entertainment

Susah Saingi Sule, Iwel Wel Bikin Komedi Genre Baru

Fimela.com, Jakarta Memulai karir sebagai pelawak, Iwel Wel mulai bergeser pada genre baru dalam ranah komedi. Belakangan, pria 41 tahun ini mulai terbiasa membawakan lawakannya dengan stand up comedy. Ia pun memberikan sentuhan-sentuhan berbeda acap kali manggung.

Baca juga: Iwel Wel: Kaum Dhuafa tak Semuanya Malas

"Mau eksis harus punya strategi. Kalau masuk di humor biasa, gimana. Karena orang pasti lebih suka Sule, Narji, dan Tukul. Saya harus cari hal yang saya miliki," kata Iwel di preskon program Djarum Hikmah Puasa 2015-Berbagi Kebaikan, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/6).

Iwel Sastra harus memutar otak agar ia tetap eksis di dunia hiburan. (iwelwel.brlogspot.com)

Iwel memilih jalan stand up comedy namun dengan dibumbui dengan guyonan-guyonan politik ringan. Ia juga sering menyisipkan motivasi dalam lawakannya. "Salah satunya dengan politik. Saya combine. Tapi politik tetep cair, yang ringan. Menghindari yang menggiring," ucapnya.

Soal job, Iwel tak ingin mengambil apa yang berada di luar dari kemampuannya. Ia tak mau kelelahan sehingga memilih tawaran pekerjaan yang bisa mendukung lawakannya tetap menjadi bermutu.

Iwel Sastra juga senang menyisipkan kata-kata motivasi di setiap guyonannya. (Wimbarsana/bintang.com)

"Ritme pekerjaan saya atur. Maksimal 2 dalam sehari. Bisa atur waktu dengan sebaik-baiknya. Tidak semua acara diambil. Apalagi di bulan puasa, prioritasnya jelang buka aja. Bisa buka gratis," ujarnya seraya tertawa.

Di bulan Ramadan nanti, sudah ada beberapa job yang menanti Iwel. Ia membatasi diri pada predikat sebagai komedian maupun MC. "Bulan puasa ada beberapa acara, sharing juga. Selama ga diposisikan sebagai ustaz ga apa-apa. Komedian atau MC aja. Karena Passion saya komedi," ujar Iwel Wel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading