Sukses

Entertainment

Abdee Slank: Saya Terharu Anak Mau Mendonorkan Ginjalnya

Fimela.com, Jakarta Sudah sekitar 4 tahun Abdee Slank terserang penyakit ginjal, dan kini ia membutuhkan orang yang rela mendonorkan ginjalnya. Banyak orang yang cinta pada Abdee, mereka ingin melihat ia kembali sehat dengan menawarkan ginjalnya untuk gitaris Slank ini. Tak terkecuali anaknya sendiri.

"Terharu anak mau donor, nggak ada yang minta dan suruh. Dia waktu di rumah sakit dia dateng dan bilang saya mau donorin ginjal, dia langsung menanyakan ke dokter.  Saat saya lagi terbaring di rumah sakit, dia ke mana-mana nanya, gimana caranya buat donorin ginjalnya," tutur Abdee Slank di Studio 6 Emtek City, Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2015).

(Baca juga: Abdee Negara Beberkan Sebab Dirinya Gagal Ginjal)


Abdee Slank (Dokumentasi/Bintang.com)

Namun, tak semudah itu mendonorkan ginjal. Hal itu harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan. Kini tinggal menunggu waktu sampai proses yang dilakukan selesai. Selain itu, Abdee juga harus memaksimalkan kesehatan dirinya.

"Ya, memang donor itu harus disesuaikan. Niat baiknya sudah bagus, tapi masih perlu disesuaikan bisa cocok atau enggak. Kebetulan dari keluarga sendiri juga ingin mendonorkan ginjal. Dan saya lagi nunggu ada beberapa infeksi dalam tubuh yang harus dibersihkan dahulu " lanjutnya.

Bimbim, Abdee, Kaka dan Irfan (Dokumentasi/Bintang.com)

(Baca juga: Bimbim: Abdee Slank Masih Menunggu Donor Ginjal)

Abdee Slank merasa bersyukur dan bahagia. Banyak orang yang ingin ia kembali menunjukkan aksinya di atas panggung. Tak hanya lewat media sosial, tawaran yang mau mendonorkan ginjalnya pun datang langsung ke tempatnya.

"Ada yang telepon saya sendiri, telepon ke manager, banyak banget.  Saya terharu dan banyak terima kasih. Seneng dan saya masih percaya orang Indonesia punya hati yang besar. Saya nggak pernah hitung yang mau mendonorkan ginjalnya, lebih dari 10, apalagi yang langsung datang ada banyak puluhan, di Potlot juga ada," ungkap  Abdee Slank.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading