Sukses

Entertainment

Julia Perez: Musik Dangdut untuk Semua Kalangan

Fimela.com, Jakarta Dangdut is the Music of My Country, judul lagu yang dipopulerkan oleh Project Pop diaplikasikan benar oleh Julia Perez. Soalnya lewat irama musik ini ia bisa menghibur semua lini penontonnya. Dari yang kaya sampai miskin. Dan orang gedongan sampai rakyat jelata.

Tak heran ketika banyak ajang-ajang pencarian pedangdut bertalenta digelar di beberapa stasiun televisi swasta tanah air. Kontes Dangdut Indonesia alias KDI salah satunya. Kontes ini bisa dibilang pionir dari ajang pencarian penyanyi dangdut yang menjamur belakangan. “Dangdut enggak ada lawan deh, semua bisa bergembira lewat musik dangdut,” ujar Jupe saat ditemui di Studio 3 MNCTV, TMII, Jakarta Timur, Kamis (30/4/2015) malam.

Baca  juga: Cintanya Dianggap Palsu, Julia Perez: Gue Mah Gitu Orangnya

Julia Perez alias Jupe.

Julia Perez alias Jupe yang menjadi salah satu host acara KDI mengatakan bahwa para peserta KDI merupakan calon-calon penyanyi dangdut yang memiliki kualitas lebih. Saat ini sebanyak 28 kontestan telah memasuki babak 'Kontes Final KDI 2015'. Mereka merupakan 24 kontestan yang terpilih berdasarkan polling sms di babak 'Gerbang Show 40 Besar KDI 2015' dan kontestan lainnya mendapatkan wild card.

"Kalau gue lihat, peserta KDI ini punya kualitas semua. Suara mereka melantunkan tembang dangdut yahud. Mereka bisa nyanyiin dangdut dengan beberapa gaya, ada rock, ada juga tradisional. Jadi dangdut bisa lebih berwarna lah," kata Jupe.

Mantan kekasih pesepakbola Gaston Castano tersebut berharap dangdut bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Karena bagaimana pun, dangdut adalah musik khas Indonesia yang harus dijaga kelestariannya.

Ia ingin semua stasiun televisi bisa terus menayangkan acara-acara dangdut. Ia berharap dangdut akan terus eksis. "Harapan gue itu dangdut bisa terus eksis, bukan cuma musiman yang sekarang ada, besok gak ada. Hidup dangdut lah pokoknya mah," tutur Julia Perez.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading