Sukses

Entertainment

[Eksklusif] Randy Martin Rising Star Baru di Pentas Sinetron

Fimela.com, Jakarta Wajah baru silih berganti muncul di pentas sinetron. Regenerasi memang sudah menjadi keniscayaan dalam semua lini kehidupan, termasuk juga dunia akting. Setelah Aliando yang meluncur bak meteor seiring dengan hadirnya sinetron Ganteng Ganteng Serigala, kini ada wajah baru bernama Randy Martin yang juga hadir lewat sinema elektronik berjudul Rain The Series.

Akankah ‘Rain The Series’ Sesukses ‘Ganteng-Ganteng Serigala’?

Kiprah pemuda kelahiran Jakarta, 18 November 1998 ini di pentas dunia seni peran bukan baru kemarin sore. Sejak 2004 ia sudah tampil sebagai bintang iklan. Tingkah Randy kecil yang lucu dan menggemaskan berhasil menarik perhatian para kreator iklan menjadikannya bintang iklan produk komersial. Ada banyak produk yang sudah ia bintangi mulai dari produk makanan, minuman, hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

Randy Martin (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Setelah dua tahun menjadi bintang iklan cilik, Randy merambah ke pentas sinetron. “Saya pertama menjadi bintang iklan saat usia 6 tahun. Lalu mulai main sinetron, kalau enggak salah saat umur 8 tahun. Awalnya, saya dapat peran kecil, kemudian pelan-pelan meningkat dapat peran yang lebih besar. Setelah beberapa tahun main sinetron baru tahun ini saya dapat peran utama,” tukas Randy yang sempat membintangi sinetron Si Pitung, Kecil Kecil Ngobyek, Get Married The Series, dan Monyet Cantik.

Sebelum didapuk menjadi pemeran utama, memerankan karakter Fahri di sinetron Rain The Series, ia sempat mendapat peran yang lumayan bagus di Bastian Steel Bukan Cowok Biasa, Monyet Monyet Cantik 2 dan Ganteng Ganteng Serigala. Namun, di sinetron-sinetron itu ia tetap belum dipercaya menjadi pemeran utama. Saat rumah produksi AS Production membuat serial baru, nama Randy terpilih menjadi pemeran utama pria dan Cassandra Lee menjadi pemeran utama wanita.

Baca juga: Kenalan dengan Randy Martin, Pemeran Fahri di 'Rain The Series'

Randy Martin (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

“Saya senang sekali. Apalagi, mengetahui respon publik untuk sinetron Rain The Series ini bagus banget,” katanya Randy yang mengusir jenuh di lokasi syuting dengan main games dan cerita dengan sama-sama pemain.

Perlahan tapi pasti, popularitas Randy Martin mulai terkerek seiring dengan makin banyaknya penonton yang menyukai Rain The Series. Kerja keras para pemain dan seluruh kru sinetron ini mulai terlihat. Sinetron ini juga ramai diperbincangkan di dunia maya. Randy Martin dan lawan mainnya Cassandra Lee mulai digadang-gadang menjadi the next Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina. Apakah ia juga akan melesat menjadi The New Rising Star di pentas sinetron kita? Kita tunggu perkembangan selanjutnya. Inilah petikan wawancara Edy Suherli dan fotografer Galih W.Satria serta fashion editor Iwan Latif yang menemuinya di Studio Persari, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2015).

Bersyukur Rain The Series Disuka Publik

Meski baru, sinetron Rain The Series sudah mulai mencuri perhatian pemirsa televisi di rumah. Sinetron yang didukung oleh Randy Martin, Cassandra Lee, Amel Carla, Ari Wibowo, Kinaryosi, Sandy Syarief, Panca Prakoso, dan masih banyak lagi nama besar lainnnya, berhasil membetot animo penonton.

Baru tayang sinetron Rain The Series langsung mencuri perhatian, seperti apa Anda melihatnya?

Saya dan juga teman-teman yang main di Rain The Series, juga kakak-kakak, om dan tante serta semua kru yang ikut bermain dan terlibat di sini senang banget. Kerja keras kita siang dan malam rasanya terbayar. Saya dengar banyak sekali yang menyukai sinetron Rain The Series ini. Itu artinya apa yang kami kerjakan mendapat apresiasi dari penonton.

Baca juga: 'Rain The Series', Sinetron Andalan Baru SCTV

Randy Martin (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Anda makin terkenal saja setelah main di sinetron ini?

Saya bersyukur banget karena makin banyak yang kenal dan menyukai saya. Yang menjadi parameter ya media sosial seperti Twitter dan Instagram saya makin banyak followers. Para penggemar juga pelan-pelan bertambah banyak. Semua itu dampak dari makin populernya sinetron ini.

Di media sosial biasanya banyak yang suka, namun banyak juga yang tidak suka, seperti apa Anda menghadapi hal ini?

Hemm, bagaimana ya? Di Twitter dan Instagram memang begitu kondisinya. Saya mencoba menahan diri untuk tidak gampang marah kalau para haters berkicau macam-macam. Tapi kalau sudah kebangetan banget yang delete saja. Namun, sejauh ini para penggemar dan follower masih dalam tarap yang wajar.  Saya juga tak boleh terlena dengan pujian.

Randy Martin (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Anda puas dengan hasil ini?

Bersyukur sih iya. Namun kalau ditanya puas atau enggak, ya terus terang belum ya. Karena kalau saya puas artinya tidak akan berkembang lagi. Untuk urusan pekerjaan saya memang tidak mudah puas dan senang dengan apa yang baru dicapai. Seluru kru bahu-membahu untuk menjadikan sinetron yang kami bintangi ini kian populer.

Ingin Menjadi Bintang yang Sebenarnya

Randy kecil memang sudah pandai bergaya. Perpaduan antara kepiawaian bergaya dan wajah yang enak dipandang membuat banyak sutradara menawarinya menjadi bintang iklan. Setelah itu ia merambah pentas sinetron dengan memintangi beragam judul sinetron mulai dari komedi, drama, hingga laga.

Waktu kecil apa cita-cita Randy?

Sejak kecil saya sudah bercita-cita menjadi seorang aktor. Langkah ke arah itu kian hari kian terbuka. Doain ya semoga cita-cita saya terwujud.

Siapa saja Aktor yang menjadi idola Anda?

Ada tiga orang aktor yang aku idolakan. Dari Indonesia ada Om Anjasmara, kalau dari luar ya Johnny Depp dan Christian Bale.

Baca juga:Tiga Aktor yang Diidolakan Randy Martin

Randy Martin (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Pengen dong  main bareng mereka?

Oh tentunya, namun yang paling mungkin dalam waktu dengan main dengan Om Anjasmara. Semoga ada kesempatan main dengan Om Anjasmara. Kalau dua yang lainnya; Johnny Depp dan Christian Bale, doain aja, hehehe.

Sejak kapan Anda mulai menjadi bintang iklan dan juga main sinetron?

Antara main sinetron dan menjadi bintang iklan, saya lebih dulu menjadi bintang iklan. Aku sudah ditawari jadi bintang iklan itu sejak balita. Namun baru dapat iklan komersial itu pada usia sekitar enam tahun deh. Nah kalau sinetron mulai saat usia saya 8 tahun.

Apa kesulitan dan tantangan main dalam sinetron Rain The Series ini?

Sinetron ini drama banget. Saya harus memerankan karakter tokoh Fahri yang dewasa. Tapi masih dewasa awal gitu deh. Jadi enggak lagi kayak peran-peran saya dalam sinetron sebelumnya yang masih anak-anak atau remaja banget. Secara umum cerita yang saya perankan adalah yang banyak di alami oleh para remaja pada umumnhya, yang mulai mengenal teman wanita, dan pacar. Bagaimana tantangan untuk merebut hati pujaanya ada pada sinetron ini. Ada tawa dan juga air mata dalam sinetron ini.

Untuk peran yang harus mengurai air mata seperti apa trik yang Anda lakukan?

Khusus untuk peran yang menguras air mata saya harus benar-benar konsentrasi. Biasanya saya diam untuk menghayati peran, pokoknya mojok gitu deh sendirian selama lima menit sebelum take. Teman-teman ngobrol saya cuekin aja. Soalnya kalau enggak gitu susah keluar air matanya.

Randy Martin (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Karena main sinetron ini Anda kabarnya cinlok dengan Cassandra Lee, apa benar?

Dari mana tahu saya cinta lokasi dengan Cassie? Wah ini pasti karena tayangan infotainmen yang memberitakan kami berdua pacaran ya? Saya dan Cassie memang dikisahkan begitu di sinetron ini. Dan saya sama Cassie memang sudah komit untuk bermain sebaik mungkin. Kami akan melakoni adegan apa pun untuk membuat sinetron ini bagus. Kami professional kok sebagai pemain sinetron. Kami datang ke lokasi syuting sudah jelas tujuannya untuk bermain sinetron, bukan untuk yang lain.

Baca juga: Randy Martin: “Aku Memang Dekat Sama Cassandra Lee”

Target Anda ke depan apa lagi?

Selain main sinetron saya juga punya obsesi untuk main film. Namun saya tidak akan gegabah menerima tawaran mainfilm. Saya akan memilih film yang pas dan cocok. Saya akan lihat dulu seperti apa jalan ceritanya, skenarionya, siapa saja pemain yang terlibat. Namanya film yang harus benar-benar dipikirkan sebelum terima tawaran main film. Soalnya saya memang punya cita-cita menjadi seorang aktor. Untuk mencapai cita-cita itu setiap sinetron atau kalau nanti film saya harus dapat karakter yang berbeda. Biar enggak monotone memerankan karakter yang itu-itu saja. Perjalanan saya di dunkia entertainmen masih pannjang banget.

7 Kali Makan dengan 6 Liter Air Minum

Anda boleh percaya dan boleh juga tidak, dalam sehari semalam Randy Martin bisa sampai tujuh kali makan besar. Bandingkan dengan orang normal yang  biasanya cuma tiga kali sehari. Artinya dia dua kali lebih banyak. Selain tujuh kali makan besar ia bisa menghabiskan enam liter air dalam sehari semalam. Uniknya meski makannya relatif banyak, Randy tetap punya badan yang langsing.

Anda syuting dari siang, bagaimana Anda menjaga kondisi tubuh agar tetap fit?

Ikut syuting stripping seperti ini memang harus pandai menjaga asupan makanan, minuman, dan multivitamin. Selain itu istirahat juga penting dengan mencuri waktu di sela-sela syuting scene satu dengan scene berikutnya.

Baca juga: Foto-Foto Adegan dan Behind the Scene Sinetron ‘Rain The Series’

Randy Martin (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Kabarnya Anda makanya banyak ya?

Untuk urusan makan saya memang di atas rata-rata. Saya bisa makan sampai tujuh kali dalam sehari semalam. Untuk minuman bisa habis enam liter air putih.

Anda tidak takut kegemukan banyak makan begitu?

Hehehe, itulah enaknya saya. Meski makannya banyak tetapi badan saya masih seperti ini saja. Enak banget kan. Enggak perlu diet kayak orang-orang untuk dapat tubuh yang ideal di depan kamera. Saya kayaknya enggak bakat gemuk orangnya. Jadi makan aja semua.

Selain itu apa lagi?

Selain makan tujuh kali sehari dan minum enam liter air putih, saya juga mengonsumsi multivitamin. Itu saja resep biar tubuh tetap fit.

Randy Martin (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Olahraga yang Anda lakukan apa?

Dulu saya sering main futsal. Tapi setelah main di Rain The Series ini enggak sempat lagi main futsal. Ya paling jalan-jalan aja di lokasi syuting.

Oke bagaimana dengan sekolah?

Sekarang saya kelas 1 SMA. Sebelum syuting sinetron stripping masih bisa bersekolah di sekolah normal. Namun setelah masuk dan terlibat di sinetron stripping saya berganti dengan home schooling. Itu yang paling memungkinkan agar antara sekolah dan karier bisa sama-sama jalan. Pokoknya sayaa selain sukses di sinetron juga seolah jalan. Saya enggak mau orang bilang seperti ini; "Gara-gara syuting Randy Martin enggak sekolah." Pokoknya sekolah tetap utama.

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading