Sukses

Entertainment

Echosmith, 4 Bersaudara yang Mengusung Musik Pop Rock

Fimela.com, Jakarta Band pop rock yang beranggotakan 4 bersaudara ini dibentuk pada februari 2009 di Toluca Lake, Los Angeles, AS. Mereka adalah Graham (16) pada drum, Sidney (17) pada vokal, Noah (19) pada bass, serta saudara tertua mereka, Jamie (21) pada gitar.

Mereka berempat tumbuh dalam lingkungan musik dan memainkan beberapa alat musik semasa kanak-kanak. Coldplay, Echo & the Bunnymen, The Smiths, U2, Joy Division, dan Fleetwood Mac merupakan musisi yang mempengaruhi musik mereka.

Echosmith

Hits andalan mereka yang berjudul Cool Kids berhasil meraih lebih dari 1,2 juta penjualan di Amerika. Bahkan lagu tersebut menduduki tangga 13 dalam Billboard hot 100. Pada 8 oktober 2013 mereka meluncurkan album pertama mereka yang bertajuk Talking Dreams. Lagu-lagu andalan yang terdapat dalam album tersebut diantaranya Cool Kids, Come Together, dan Bright.

Echosmith sendiri juga dinobatkan sebagai Artist to Watch pada tahun 2014 oleh MTV. Bahkan lagu mereka yang berjudul Surround You masuk dalam soundtrack album film Endless Love (2014). Sebelumnya pada tahun 2013 mereka juga dinobatkan oleh Alternative Press sebagai salah satu dari 100 bands you need to know.

Echosmith

Pada 7 Juni 2013 mereka mengadakan konser di Warner Bros. Record di Burbank, CA. Mereka juga tampil dalam Vans Warped Tour 2013, serta menjadi band pembuka untuk Owl City dalam Midsummer Station Tour 2013 di Amerika dan Kanada. Pada tahun berikutnya mereka kembali tampil dalam Vans Warped Tour 2 tahun berturut-turut.

Echosmith sendiri mendeskripsikan bahwa musik mereka beraliran indie rock dan terpengaruh oleh musik dance-rock tahun 80an dengan The Smith sebagai kiblat utamanya. Vokalis mereka Sidney, sering dibanding-bandingkan dengan Ellie Goulding pada beberapa kesempatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading